WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lokasi Pembuangan Sampah (LPS) sarat pungli

Lokasi Pembuangan Sampah (LPS) foto.erwan
Jakarta, JMI - Lokasi Pembuangan sampah yang berada ditiap wilayah khususnya di DKI Jakarta acap kali dijadikan praktek pungutan liar (PUNGLI) terhadap Petugas Kebersihan yang membawa gerobak sampah saat hendak membuangnya dilokasi tersebut.

Seperti halnya warga kelurahan Kali Anyar Kecamatan Tambora Jakarta Barat yang mengeluh lantaran lantaran Petugas Kebersihan (Tukang Sampah) yang membuang di sampah di LPS harus memberi upeti sebesar Rp.5000.per gerobak.

“Petugas Kebersihan kami setiap membuang sampah ke LPS wajib bayar Rp.5000.per gerobak.Tolong diberantas punglinya”.Tegas Ketua RW.04 Kali Anyar Slamet,jumat (1/4)seperti dikutip berita jakarta.com
Minimnya pengawasan dari Instansi terkait menyebabkan LPS jadi sarang PUNGLI bahkan Asisten

Pemerintah DKI Jakarta ketika mendengar aspirasi dari warga Kali Anyar langsung mengintruksikan kepada Dinas Kebersihan untuk membersihkan Praktek pungli di LPS Kali Anyar Jakarta Barat.
Sementara Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta,Isnawa Adji berjanji akan menindak lanjuti pengaduan tersebut,”Kami akan selidiki,jika terbukti,kita siapkan sanksi tegas,”tandasnya.

(Erwan/jmi/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...