WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jasa Marga target pengerjaan tol Batang-Semarang dimulai awal 2017


Rabu 13 April 2016 | 13:46 WIB
Pembangunan Jalan Tol Cipali | ©2015
Jakarta, JMI - Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman menjelaskan pihaknya sedang mempercepat pembangunan tol Batang-Semarang, Jawa Tengah. Saat ini pihaknya masih berkutat pada proses pembebasan lahan yang baru terlaksana 20,17 persen dari total kebutuhan lahan sekitar 75 kilometer (Km).

Terkait pembebasan lahan, dia memperkirakan akan menghabiskan biaya sebanyak Rp 554 miliar. "Kita harapkan di awal tahun 2017 mulai konstruksi karena kan sekarang (pembebasan lahan) baru 20 persen. Ini kan tinggal 8 bulan lagi, mudah-mudahan tanahnya cepat sehingga kita bisa segera kerjakan," ujar Adityawarman di Jakarta, Rabu (13/4).

Pihaknya menjelaskan, proses konstruksi tol ini hanya membutuhkan waktu selama 1,5 tahun. Nantinya pengerjaan akan dibagi dalam 5 seksi. "Itu lima seksi karena 75 km itu panjang sekali makanya kita bagi-bagi," harapnya.

Pembangunan bakal diserahkan kepada rekanan yang ditunjuk melalui kontrak awal salah satunya yaitu Waskita Karya. "Dalam kontrak kan memang kontraktor sudah harus ditetapkan sejak awal. Kebetulan partner kita Waskita itu kontraktor juga. Jadi nanti dia yang kerjakan," tuturnya.

(ubad/mrd/red)

Editor : Saddam Al-Khadafi
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...