WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemerintah Disarankan Kurangi Beban Pajak

Sabtu 16 April 2016 | 14:30 WIB
Ilustrasi
Jakarta, JMI - Ketua DPD Irman Gusman menyarankan kepada pemerintah untuk mengurangi beban pembayaran pajak bagi wajib pajak. Hal itu diyakininya dapat menarik investor asing ke Indonesia.

Dengan penurunan beban pajak, menurut dia, pemerintah Indonesia dapat menawarkan iklim perekonomian yang kondusif kepada investor.

Hal ini kemudian dinilainya dapat mencegah pengusaha untuk mengalihakan dana mereka ke negara tax haven atau negara yang mematok pajak rendah.

"Kita turunkan persentasenya agar bayar pajak. Menjadi kaya itu halal, tetapi menghindari pajak dan negara menjadi masalah," kata Irman saat menjadi pembicara di Simposium Nasional "Sistem Pertahanan Ekonomi Nasional Menyikapi Perubahan Ekonomi Global" di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Irman memberi contoh kasus pembunuhan dua pegawai pajak saat bertugas di Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara.

Juru sita pajak negara bernama Parada Toga Fransriano S dan anggota satuan pengamanan, Soza Nolo Lase, tewas setelah ditikam wajib pajak bernama Agusman Lase.

"Bayangkan di Nias ada petani karet dikejar petugas pajak karena tunggakan pajak Rp 14 miliar. Belum lagi di Jakarta, apalagi di Panama Papers," kata Irman.

(adi/kps/red) 

Editor : Saddam Al-Khadafi
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Aep Hadiri Member Gathering APINDO Kabupaten Karawang

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri gelaran Member's Gathering Strategy Employee Engagement dalam P...