WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemprov DKI Jakarta Tahun Ini Angkat 1.694 Guru Bantu Menjadi PNS

Jum'at 17 Juni 2016 | 10:36 WIB
Kadisdik DKI Jakarta Sopan Adrianto
Jakarta, JMI - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengangkat ribuan guru bantu menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tahun ini ada 1.694 guru bantu yang akan diangkat menjadi PNS.

"Jadi berita gembiranya ialah, guru bantu di tahun ini akan diangkat sejumlah 1.694 orang, guru bantu di DKI," ujar Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Adrianto.

Pernyataan tersebut disampaikan Sopan kepada wartawan di kantornya di Jalan Gatot Subroto, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Jumat (16/6/2016).

Dijelaskan Sopan, saat ini Disdik sedang menyelesaikan proses administrasi dokumen-dokumen terkait. Setelah proses legalisasi selesai, dokumen tersebut akan dikirim untuk pengesahan.

Para guru bantu yang dimaksud Sopan adalah mereka yang saat ini ditugaskan untuk mengajar di sekolah swasta. Para guru bantu ini sebelumnya sudah menjalani tes CPNS melalui Computer Assisted Test (CAT).

Disdik DKI Jakarta menargetkan proses pengangkatan guru bantu menjadi PNS ini hingga 2017 dan dilakukan secara bertahap. Sopan mengaku saat ini dirinya tengah bekerja keras untuk menyelesaikan proses legalisasi.

"Kita targetkan sebanyak 5.416 orang akan kita angkat sampai 2017. Itu dulu anak produk kementerian, salah satunya DKI yang belum menyelesaikan. Sementara provinsi lain sudah," ungkap Sopan.

(dtk/red)

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...