WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Andi Gilang dan Gerry Salim Kembali Berburu Podium di China

RABU 14 SEPTEMBER 2016 | 11:57 WIB
Pebalap Indonesia, Andi "Gilang" Farid Izdihar (depan), memimpin saat finis pada balapan kedua seri ketiga Asi Talent Cup di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (15/6/2016).
Zhuhai, JURNALMEDIAIndonesia.com - Empat pebalap binaan PT Astra Honda Motor akan kembali berlaga pada ajang Asia Talent Cup (ATC) 2016 di Sirkuit Zhuhai, China, 16-18 September.

Andi "Gilang" Farid Izdihar, Gerry Salim, Dwiki Suparta, dan Alif Utama bertekad mempertahankan tradisi podium yang selalu diraih pada tiga seri sebelumnya.

"Saya akan berusaha meraih hasil maksimal di China. Selain untuk meraih poin, saya ingin tradisi bagus pebalap Indonesia di ATC tetap berkelanjutan," ujar Gilang.

Pada seri pertama di Sirkuit Chang Buriram, Thailand (11-13 Maret), Gerry naik podium setelah finis di urutan kedua pada race pertama.

Besoknya, giliran Gilang yang naik podium setelah menyelesaikan race kedua dengan finis di urutan ketiga.

Pada seri kedua di Sirkuit Losail, Qatar (17-20 Maret), kedua pebalap ini sama-sama tampil prima dan jadi penguasa.

Gerry menjadi juara pada race pertama, lalu finis di urutan ketiga pada balapan kedua. Gilang menjadi juara pada race kedua.

Gilang kemudian menjadi juara pada balapan pertama seri ketiga di Sirkuit Sepang, Malaysia (13-15 Juni). Gerry finis di urutan ketiga.

Pada balapan kedua, Gilang kembali naik podium setelah finis di urutan ketiga.

‎Gilang saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan koleksi 93 poin, terpaut 13 angka dari Somkiat Chantra (Thailand) yang menjadi pemimpin klasemen.

Sementara itu, Gerry berada satu posisi di bawah Gilang, hanya terpaut tujuh angka.

Jeda selama tiga bulan antara seri ketiga dan keempat dimanfaatkan dengan baik oleh para pebalap ini untuk mempersiapkan diri.

Mereka juga mengikuti beberapa event lain, termasuk Asia Road Racing Championship (ARRC) dan CEV International Championship.

"Saya melewati hari-hari yang menyenangkan pada bulan Agustus dengan meraih double winner di ARRC dan Kejurnas Supersport. Saya ingin melengkapinya dengan hasil bagus di China," tekad Gerry.

Sirkuit Zhuhai dibangun pada 1996. Sirkuit ini mempunyai karakter cepat dengan panjang lintasan 4.300 meter dan 14 tikungan (10 ke kanan, 4 ke kiri).

Sesi latihan seri ini akan digelar Jumat (16/9/2016). Para pebalap akan menjalani sesi kualifikasi dan balapan pertama pada Sabtu (17/9/2016). Balapan kedua akan digelar Minggu (18/9/2016).

Sumber : Astra Honda Motor
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...