WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Obat untuk Berhenti Merokok Gagal Dipasarkan

RABU, 14 SEPTEMBER 2016 | 11:51 WIB

Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - Obat untuk membantu berhenti merokok, Chantix, gagal mengesankan para ilmuwan di Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika (FDA). Menurut sejumlah ahli, obat ini memiliki efek samping yang berbahaya walaupun peringatan obat telah dimasukkan dalam label.

"Dari hasil pengumpulan data dan interpretasi studi, secara signifikan obat ini meningkatkan kejadian serius (efek samping) neuropsikiatri," ujar staf FDA, seperti dilansir Foxnews, Selasa (13/9/2016).

"Dari studi berskala besar yang melibatkan 150.000 orang, obat yang dipasarkan di Eropa dengan nama Champix ini tidak meningkatkan efek samping neuropsikiatri," tulis FDA.

Direktur senior yang bertanggung jawab atas obat ini, Larry Samuels, mengatakan obat tersebut akan kehilangan hak paten eksklusivitas dalam empat tahun.

"Terlepas dari apakah larangan harus ditulis pada kemasan, kami merasa obat ini sangat penting. Dan informasi itu perlu tercermin dalam label," ujarnya. (liputan6/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...