WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Heboh Karang di Bali Dicorat-coret Aksara Mandarin

JUMAT, 09 SEPTEMBER 2016 | 13:02 WIB
Foto dok OK Difers Facebook

Klungkung, Jurnal mediaindonesia.com - Ada kabar sangat menyayat hati dari Bali. Media sosial dihebohkan dengan foto karang yang digurat dengan aksara Mandarin, diduga ulah turis nakal.

Foto tersebut diupload dalam laman Facebook OK Divers, sekitar 20 jam yang lalu. Dalam penelusuran detikTravel, Jumat (9/9/2016) OK Divers merupakan salah satu operator selam di Bali sejak tahun 2002. OK Divers pun memegang lisensi selam dari Professional Association of Diving Instructors (PADI), yang artinya bukan operator selam ecek-ecek.

"Dear all, today we took these photos of a coral destroyed by careless divers," ujar OK Divers.

Foto terumbu karang yang dicorat-coret itu, diambil OK Divers di perairan Nusa Penida tepatnya di titik diving (dive site) Toyopakeh. Semenjak diupload, sudah di-share oleh 3.000 lebih pengguna Facebook lainnya dan ribuan komentar.

Terlihat, coretan di karang itu menggunakan bahasa Mandarin. Ada pula coretan yang disinyalir menuliskan nama orang yakni Miya, Phey Lym dan 33 Baby. Tentu saja, ini membuat netizen dan traveler lain geram.

OK Divers dalam postingannya pun menulis, sangat menyayangkan perbuatan penyelam atau turis yang mencoret karang itu. Harusnya para penyelam menjaga lautan, bukan merusaknya. detikTravel hingga kini masih coba mengontak OK Divers, untuk mendapat informasi lebih lanjut.

D E T I K
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Politisi Muda Partai Gerindra, Zennieta Frara Melenggang Ke DPRD Subang

Subang, JMI - Politisi muda yang pernah menjadi mojang Subang tahun 2017-2019, Zennieta Frara, S.Pd, (Neng Zanet) telah mengunci satu kur...