WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lewat Ratu Belanda Jokowi Minta Bantuan PBB

KAMIS 01 SEPTEMBER 2016 | 15:11 WIB
Jokowi Berbicara Intim dengan Ratu Belanda di beranda istana
Jakarta, JMI - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Ratu Belanda, Maxima, di Istana Merdeka, Jakarta, tadi pagi (Kamis, 1/9).

Ratu Maxima datang dalam kapasitasnya sebagai utusan khusus Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk pengembangan inklusi keuangan.

Tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 09.20 WIB, dirinya disambut oleh Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Presiden mengajak Ratu Belanda berbincang di teras belakang Istana Merdeka.

Dalam keterangannya usai pertemuan yang berlangsung selama empat puluh menit, Jokowi menerangkan bahwa dalam pertemuan tersebut keduanya membahas tentang inklusi keuangan Indonesia.

Saat pembicaraan berlangsung, Jokowi turut mengajak Ratu Maxima untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan inklusi keuangan Indonesia.

"Karena beliau ini bisa berkoordinasi, baik di PBB, maupun di World Bank, juga di foundation-foundation besar, saya minta agar kita bisa didorong untuk mengembangkan financial inclusion kita untuk bisa lebih cepat," terang Presiden.

Presiden Joko Widodo menambahkan, selama berada di Jakarta kemarin, Ratu Maxima telah melihat sendiri mengenai tabungan pelajar dan implementasi dari penerapan e-warung yang sudah berjalan di Indonesia.

"Karena sudah saya ceritakan sebelumnya sewaktu di Belanda, dicek di lapangan seperti apa," imbuh Presiden.

Presiden bersama Ratu Maxima juga mendiskusikan mengenai usaha-usaha yang diperlukan agar para pelaku usaha kecil seperti petani dan nelayan dapat memiliki akses ke layanan perbankan nasional.

"Ini harus disiapkan regulasi-regulasinya seperti apa. Ini akan dibandingkan dengan negara-negara yang lain, sehingga kita minta technical assistant dari UN (PBB) lewat Ratu Maxima," ucap Jokowi.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Aep Hadiri Member Gathering APINDO Kabupaten Karawang

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri gelaran Member's Gathering Strategy Employee Engagement dalam P...