WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Otto Hasibuan Akan Hadirkan Lagi Saksi Ahli Untuk Meringankan

RABU 14 SEPTEMBER 2016 | 09:30 WIB 
Jesica Kumala Wongso dan Pengacara Otto Hasibuan

Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - Kuasa hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso bakal menghadirkan ahli toksikologi kimia Dr. rer. nat Budiawan sebagai saksi yang meringankan. Kesaksian Budiawan akan didengar pada sidang kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu, 14 September 2016.

"Dia ahli toksikologi terbaik di Indonesia lulusan dari Jerman," kata kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo Sukinto, saat dihubungi Tempo Rabu, 14 September 2016. Hidayat Bostam, pengacara lainnya, juga memberikan informasi serupa.

Budiawan, doktor ilmu sains, sebenarnya dijadwalkan menjadi saksi ahli pada sidang Rabu kemarin. Namun karena keterbatasan waktu, sidang diskors hingga hari ini. Dalam dua sidang sebelumnya, kuasa hukum Jessica telah mendatangkan empat orang saksi meringankan.

Mereka adalah ahli patologi forensik dari Australia Profesor Beng Beng Ong, Direktur PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono bersama karyawannya, Saeful Hayat, dan ahli kedokteran forensik dr Djaja Surya Atmadja.

Sidang dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB. Ini merupakan sidang ke-20 sejak sidang pertama kali digelar pada 15 Juni 2016.

Wayan Mirna Salihin meninggal setelah meminum es kopi Vietnam di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Januari lalu. Mirna diduga dibunuh dengan cara diracun menggunakan sianida melalui kopi yang ia minum.

Jessica Kumala Wongso, teman Mirna yang saat itu ada di lokasi, menjadi terdakwa pembunuh Mirna.

E G I   A D Y A T A M A
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...