WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bantuan Rumah Tahun 2014 untuk Desa Pesanggrahan “Pantas Dipertanyakan”

SELASA, 13 SEPTEMBER 2016 | 17:38 WIB
ilustrasi foto
Tangerang Jurnalmediaindonesia.com - Terkait adanya bantuan stimulan dari Kemenpera untuk bedah rumah tahun 2014 di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang banyak menunai kritikan pedas dari berbagai kalangan.
Pasalnya, bantuan dari Kemenpera sebanyak 276 unit per unitnya mendapatkan anggaran Rp.7.500.000, tujuan serta keinginan pemerintah adalah bagi masyarakat yang rumahnya tidak layak huni dengan adanya bantuan tersebut dapat menjadi rumah yang lebih baik.
Belakangan, berbagai dugaan penyimpangan dari bantuan tersebut timbul dengan banyak kerapuhan pada rumah yang di bangun dari dana Kemenpera. Diantaranya, ada yang bocor, ada juga yang ambruk rata dengan tanah, ini hasil infestigasi di lapangan oleh tim wartawam JMI, beberapa waktu lalu.
Sumber yang dihimpun mengungkapkan persoalan bantuan stimulan yang ada Di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang tersebut telah dilaporkan salah satu LSM di Kabupaten Tangerang nomor103/DPP/LSM BIAK/TANG/V111/2014. Ke Kejari Kab Tangerang, sampai berita ini diterbitkan terlihat belum ada pihak yang terlibat menjalani langkah hukum yang pasti.
Bantuan yang di gelontorkan untuk bedah rumah kumuh sebesar 2,1 milyar untuk 276 unit rumah di desa pesangrahan tersebut perlu adanya pengawasan dari pihak  terkait harus pro aktif, namun kurun waktu 2 tahun dari mulai 2014 sampai 2016 rumah kumuh yang dianggarkan bukanya lebih baik malah ada rumah yang telah rata dengan tanah/ambruk. Jelas, ini perlu pengawasan di lapangan pantas dipertanyakan.
Adanya bantuan, semestinya bisa mewujudkan tempat tinggal atau hunian yang layak, namun apa terjadi anggaran yang begitu besar seolah olah di jadikan ajang bisnis yang menggiurkan sehingga kemungkinan terdapat oknum-oknum yang sengaja mencari keuntungan pribadi, terlihat jelas gambar di atas adalah salah satu contoh, yang miris bisa di jadikan kajian, semestinya rumah yang di bedah atau di bangun agak sedikit rapi namun apa terlihat dalam gambar di atas sangat memprihatinkan.
Pewarta : Herianto/Tim
Editor   : Habib
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...