WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ribuan Pohon Rawan Tumbang Ditoping

SELASA, 13 SEPTEMBER 2016 | 10:25 WIB
Petugas PPSU sedang melakukan penopingan pohon
Jakarta, Jurnalmediaindonesia.com - Sekitar 2000 pohon rawan tumbang dari delapan wilayah kecamatan di Jakarta Barat (Jakbar) telah ditoping atau dipangkas dahannya. Tindakan ini guna mengantisipasi terjadinya pohon tumbang saat hujan disertai angin.

Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakbar, Uus Kuswanto mengatakan sejak Januari hingga Agustus 2016, pihaknya telah melakukan penopingan sekitar 2000 pohon. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya pohon tumbang atau dahan patah.

“Penopingan atau pemangkasan dilakukan terhadap pohon yang dahannya rimbun dan tinggi. Hal ini agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” kata Uus, kemarin.

Pohon yang ditoping seperti pohon Angsana, Mahoni, Asem, Trembesi, dan lain-lain. Setiap bulannya rata-rata 250 pohon ditoping. Lokasinya diantaranya Jalan Daan Mogot, Outer Ring Road Kembangan, Jl Kyai Tapa, Jl S. Parman, Jl Puri Kembangan, Jl Pesanggrahan, Jl Tomang Raya, kawasan kota tua, dan lain-lain.

“Diharapkan dengan penopingan pohon, adanya pohon tumbang atau dahan sempal di saat hujan disertai angin dapat diminimalisir,” ucap Uus. (poskota/red)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...