WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Selain Dapat Bisikan Andik, Riedl Pelajari Malaysia Lewat Video

SELASA 06 SEPTEMBER 2016 | 09:16 WIB
FRIENDLY MATCH
Timnas Indonesia saat menjalani sesi lattihan
Jakarta, Jurnalmediaindonesia.com - Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl tak membuang waktu mematangkan skuat. Setibanya di Solo, Minggu (4/9/2016), malamnya Pelatih asal Austria itu langsung menggelar latihan di Stadion Manahan. Riedl tak ingin timnas Merah Putih tampil mengecewakan melawan Malaysia dalam laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (5/9/2016) malam.

"Kami latihan ringan (sekitar 30 menit), karena sebagian besar pemain baru saja bermain di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Kami beri porsi latihan untuk recovery dan jaga kondisi," ungkap Alfred Riedl seperti dilansir laman resmi PSSI.

Menurut Riedl, latihan terakhir dilakukan Senin (5/9/2016) malam, juga dengan materi dan porsi latihan ringan. Menurut pelatih kelahiran Vienna, Austria, 2 November 1949, itu kondisi pemain seusai tampil di kompetisi ISC A 2016 tak memungkinkan untuk diberikan porsi latihan berat.

"Bila dipaksakan, khawatir terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan terhadap pemain. Yang jelas ini semua pemain punya kualitas, kami yakin pemain cepat beradaptasi," imbuhnya.

Soal peta kekuatan Malasyia pada laga yang disiarkan langsung RCTI, Selasa (6/9/2016) mulai pukul 20.30 WIB itu Riedl mengaku mendapat bisikan dari pemain Indonesia yang merumput di klub Malaysia Selangor FA Andik Vermansyah. Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar tersebut mengandalkan masukan dari sejumlah video pertandingan tim berjuluk Harimau Malaysia itu.

"Peta kekuatan tim Malaysia sudah kami kantongi. Kehadiran Andik membantu kami. dia memberikan banyak masukan bagaimana kondisi dan kekuatan tim Malaysia," ungkap Riedl.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jasa Pengiriman Barang JNE Subang Minta Maaf, Akui Keteledoran Pengiriman Barang yang Tertukar

Subang, JMI - Perusahaan ekspedisi jasa kurir pengiriman barang JNE cabang Subang membuat kesalahan dalam melakukan pengiriman barang pa...