WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dimediasi Kapolres Jaksel, Driver Go-Jek Bubar Demo

SENIN, 03 OKTOBER 2016 16:07 WIB
Foto Driver Go-Jek Bubar Demo  detik
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - Kapolres Jaksel Kombes Tubagus Ade Hidayat memediasi ribuan driver Go-Jek yang berdemo di kantor PT Go-Jek Indonesia di Kemang, Jakarta Selatan. Setelah mendengarkan Tubagus, ribuan driver Go-Jek itu membubarkan demo.

Menurut Tubagus, CEO Go-Jek Nadiem Makarim saat ini tidak ada di kantornya. Nadiem akan datang nanti malam.

"Besok pagi akan berkomunikasi dengan kalian. Silakan cari alasan yang benar. Syaratnya asal jangan semua datang, 100 orang cukup," ujar Tubagus di depan PT Go-Jek Indonesia, Jl Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Senin (3/10/2016).

Mendengar itu, salah seorang driver Go-Jek meminta Vice President PT Go-Jek Tadeus Nugraha dipecat. Tadeus merupakan salah satu pihak yang mengatur perform percent. Perform percent menurut versi driver Go-Jek yakni jika mereka mendapat orderan mereka akan mendapat bonus 15 persen. Begitu seterusnya. Namun perform percent mereka akan berkurang drastis bila misalnya penumpang membatalkan perjalanan.

Tubagus menyebutkan dia tidak bisa mengambil keputusan karena dia bukan bagian dari manajemen Go-Jek. Dia hanya bisa memediasi driver dengan manajemen Go-Jek.

"Soal Pemecatan bukan kewenangan saya untuk bicara. Besok tentukan tempatnya di mana. Dikomunikasikan besok dengan Pak Nadiem," ucap dia.
Bartanius Dony/detikcomBartanius Dony/detikcom

Setelah mendengarkan pernyataan Tubagus, driver Go-Jek membubarkan diri. Jl Kemang Selatan dan Jl Benda, Jakarta Selatan yang sebelumnya ditutup kini dibuka. Ratusan polisi masih berjaga-jaga di sekitar lokasi.
(nwy/erd)
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Buka Sayembara, Umumkan Pembuatan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Ini Ketentuan dan Syaratnya

Subang, JMI – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Subang mengadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Bupati da...