WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

WiFi Gratis Google Siap Masuk Indonesia

SENIN, 03 OKTOBER 2016 11:20 WIB
Google Sediakan Layanan WiFi Gratis di India
Jakarta, JURNALMEDIAIndonesia.com - Setelah diluncurkan di India, Google menyebut Indonesia akan jadi salah satu negara tempat Google menggelar layanan koneksi internet gratis mereka yang bernama Google Station.

Dalam layanan ini, Google akan membuat sejumlah hotspot WiFi di lokasi-lokasi publik yang ramai dikunjungi orang, seperti mal, stasiun kereta, kafe, dan Universitas. Di India sendiri, Google saat ini sudah menggelar akses internet gratisnya itu di 53 stasiun kereta.

Google berencana akan meningkatkan jumlah titiknya itu menjadi 100 pada akhir 2016 ini, demikian dikutip detikINET dari Reuters, Senin (3/10/2016).

"Tujuannya adalah memberikan banyak hot spot ke orang-orang, dengan jarak hanya beberapa menit berjalan kaki dari rumahnya, seperti Universitas dan tempat kerja. Juga dengan proses login yang simpel dan bisa dipakai di semua platform," ujar Caesar Sengupta, VP Next Billion Google Users Google.

Meski saat ini masih gratis, nantinya -- menurut Sengupta -- Google akan mencari cara untuk mencari uang dari layanan gratis itu. Setelah digelar di India, menurutnya layanan itu akan dihadirkan di Indonesia, Filipina, dan beberapa negara lain.
Editor: Habib
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Buka Sayembara, Umumkan Pembuatan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Ini Ketentuan dan Syaratnya

Subang, JMI – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Subang mengadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Bupati da...