WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dua Anak Petani Menjadi Lulusan Terbaik Akademi Militer

Sejumlah Taruna/Taruni mengikuti Upacara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV TP 2016/2017 di komplek Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah.
JAKARTA, JURNALMEDIAIndonesia.com - Sebanyak dua perwira anak petani asal Jawa Timur dan Yogyakarta menerima Adhi Makayasa sebagai penghargaan bagi lulusan terbaik taruna taruni dari setiap Akademi Angkatan TNI dan Akademi Kepolisian.

Menurut laporan Antara di Jakarta pada Selasa, Presiden Joko Widodo akan menganugerahkan penghargaan tersebut kepada empat perwira lulusan terbaik.

Perwira lulusan Akademi Angkatan Laut bernama Samsul Huda putera dari Bapak Slamet dan Ibu Srikanah yang berkeseharian sebagai petani berasal dari Dusun Tutup, Desa Sidodowo, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, perwira Akademi Angkatan Udara bernama Bernardinus Yoga Kristian, putera dari Bapak Yunianto dan Ibu Chatarina Suharyanti yang juga berprofesi sebagai petani, berasal dari Sumbermulyo Bambang Lipuro, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain itu, lulusan terbaik lain yaitu perwira dari Akademi Militer Wiraswanrill Sagala putera dari Bapak Burhan Sagala dan Ibu Afrida Matanari yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil berasal dari Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara.

Kemudian lulusan terbaik dari Akademi Kepolisian yaitu Ade Hertiawan Yuliansyah putera dari Bapak Herlan dan ibu Rosmawariah yang berprofesi sebagai wiraswasta dan bertempat tinggal di Delta Pawan Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam amanahnya, Presiden Jokowi meminta kepada para perwira remaja untuk siap menghadapi perubahan kemajuan global serta keamanan negara dari tindak teror internasional.

Kepala Negara berpesan agar para perwira dan aparat TNI serta Polri bekerja secara profesional sesuai peraturan dan kode etik yang berlaku.

Presiden memberi arahan agar TNI dan Polri terus menjaga soliditas dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

ANT/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...