WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Siswa Madrasah Maarif Kunjungi Satuan Radar 215 di Congot

Kepala Sat Radar 125 Congot, Mayor (Lek) Joko Dwi Maryanto [depan,
KULON PROGO-DIY, JURNALMEDIAIndonesia.com - Siswa Madrasah Tsanawiyah Maarif Temon, mengunjungi Satuan Radar 215 TNI AU di Congot, Kulon Progo, DIY, dalam rangka menanamkan nasionalisme.

Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan MTs Maarif Temon, Susanto, di Kulon Progo, Senin, mengatakan, studi luar ruangan, dengan salah satu sasaran pengenalan satuan pangkalan militer.

"Satuan Radar 215 di Congot merupakan pangkalan militer yang dekat dengan sekolah. Kami ingin menanamkan nasionalime kepada peserta didik dimulai sejak dini, dengan belajar di sini," kata Susanto.

Dengan melihat dari dekat fasilitas militer Indonesia itu, diharapkan semua siswa dapat mengetahui lebih lanjut TNI AU. "Dari mengenal ini, terbentuk rasa cinta pada negara dan terbentuk rasa nasionalisme sejak dini," harapnya.

Komandan Satuan Radar 215 TNI AU di Congot, Mayor Elektronik Joko Maryanto, mengharapkan kedatangan para siswa ini sangat baik dalam memupuk rasa kedekatan dan rasa memiliki TNI.

Menurut dia, TNI AU sangat membutuhkan generasi generasi penerus. Proses regenerasi tidak bisa tumbuh dengan baik bila tidak ada pengenalan yang baik dan benar dari awal.

"Cita-cita itu berawal dari melihat. Dari melihat timbul rasa ingin. Nah di sinilah peran kami, untuk mengenalkan dunia Dirgantara pada generasi lanjut. Jangan sampai tidak mengenal, apa itu TNI," katanya.

ANT/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...