WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolda dan Kelompok Buruh Sepakati Aksi Damai

Peringatan Hari Buruh Internasional
JAKARTA, JMI -- Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Idham Azis, Ahad (29/4) malam, menemui sejumlah pimpinan serikat buruh. Tujuannya untuk menyepakati aksi damai saat perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) pada Selasa (1/5).

"Tadi (Ahad malam), Kapolda Metro Jaya melakukan silaturahmi dengan kelompok pimpinan serikat buruh intinya kita sepakat kegiatan May Day dilaksanakan aman dan lancar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (30/4).

Argo menyatakan kelompok serikat pekerja memiliki pandangan berbeda saat menyampaikan pendapat terkait tuntutan merupakan hal wajar. "Dalam menyampaikan pendapat ada beberapa elemen kelompok yang tidak sama itu tidak masalah," ujar Argo.

Argo menuturkan aparat kepolisian dibantu TNI siap mengawal pengamanan perayaan Hari Buruh dan menyampaikan pendapat di muka umum. Petugas kepolisian siap mengawal buruh yang datang dari Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Karawang beriringan di Bundaran HI menuju Istana Kepresidenan.

"Saya sampaikan tidak ada titik kumpul di Bundaran HI, semua yang lewat ke sana akan dialihkan," ujar Argo.

Argo memgimbau seluruh buruh yang memperingati Hari Buruh dan menyampaikan pendapat di muka umum secara santun dan tertib. Sehingga tidak terjadi konflik antar pengunjuk rasa.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...