WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bus Hilang Kendali di Tol Cipali, 12 Orang Meninggal

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas
MAJALENGKA, JMI -- Tabrakan beruntun terjadi di KM 150.900 jalur B Tol Cipali Kabupaten Majalengka, Senin (17/6) sekitar pukul 01.00 WIB. Kecelakaan itu menyebabkan 12 korban meninggal dan puluhan lainnya terluka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, menjelaskan, kecelakaan itu melibatkan bus Safari Dharma Raya bernopol H 1469 CB, mobil Mitsubishi Expander bernopol B 8137 PI, mobil Toyota Inova bernopol B 168 DIL, dan Mitsubishi Truk bernopol R 1436 ZA.

Mariyono menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat bus Safari Dharma Raya melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon (jalur A). Saat sampai di KM 150.900, pengemudi bus diduga mengantuk atau kurang antisipasi sehingga bus masuk median dan menyeberang ke jalur B.

"Akibatnya, bus menabrak kendaraan Inova, Expander, dan truk yang sedang melaju di jalur B," ujar Mariyono melalui PS Subbag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana, kepada Republika.co.id, Senin.

Kerasnya tabrakan itu menyebabkan 12 orang meninggal dan sejumlah korban lainnya terluka. Kasus kecelakaan tersebut saat ini ditangani Satlantas Polres Majalengka.

Korban tewas, selanjutnya dibawa ke RSUD Cideres Majalengka. Sementara itu, korban luka dirawat di RS Mitra Plumbon Cirebon.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

PWI Jaya Kedepan Lebih Profesional dengan Mengedepankan Narasi dan Fakta

Jakarta, JMI - "Terpilihnya Kesit B Handoyo dan M. Yusuf Theo sebagai Ketua dan Dewan Kehormatan PWI Jakarta periode 2024-2029 dihar...