WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Makoramil 0706/Temanggung melalui Babinsa Bantu Proyek Jambanisasi di Desa Binaan demi Suksesnya ODF/BABS serta Koordinasi dengan Muspika

Pembangunan Jamban Umum di Desa Malebo Ketuwon Barat, Rabu (04/09/19).
TEMANGGUNG, JMI -- Babinsa Koramil 08/Kandangan Kopda Susanto bersama dengan 4 anggota Koramil lainnya terjun langsung membantu warga mengerjakan pembangunan Jamban Umum di Desa Malebo Dusun Ketuwon Barat, Rabu (04/09/19).

Dalam rangka mensosialisasikan sekaligus mensukseskan program pemerintah yaitu ODF ( Open Defecatio Free ) atau BABS ( Buang Air Besar Sembarangan ), Maka pemerintah Kecamatan dan Puskesmas Kandangan bersinergi dengan TNI dan Polri untuk membangun Proyek Jambanisasi tersebut .

Di dampingi oleh Babinsa maupun perangkat desa dan juga warga Ketuwon Barat.  Kepala Puskesmas Kandangan menyampaikan beberapa himbauan juga harapan yakni, "Dengan di bangun nya jamban/WC umum masyarakat tidak lagi buang air besar di kali atau saluran air yang nantinya hanya akan menimbulkan penyakit," Katanya. Dan mudah-mudahan WC ini bisa di manfaatkan dan di pelihara terutama kebersihan nya," Imbuh nya

Dan sebagai Babinsa juga memberikan sosialisasi tentang manfaat yang bisa di rasakan baik itu masalah kesehatan setelah di bangun WC ini maupun masalah kebersihan lingkungan nantinya," Jelas nya.

Dilain tempat, mewakili Daramil 07/Tretep Babinsa Wonoboyo Serda Nur Efendi melaksanakan Koordinasi dengan MUSPIKA dan Polsek Tretep tentang Pelaksanaan Penyaringan Kepala Dusun se Kecamatan Tretep Wonoboyo, Rabu (04/09/19).
Koordinasi dengan Muspika.
Dengan hasil koordinasi yang nantinya akan di laksanakan oleh semua pihak yakni Polsek Koramil dan juga Pemerintah Kecamatan yang tentu nantinya juga akan di laporkan ke komando atas sebagai petunjuk pelaksanaan ( Juklak ) di lapangan.

Dan dari has hasil rapat koordinasi dengan Muspika menghasilkan kesepakatan bersama bahwa pada tanggal 5 September 2019 Muspika bersama Polsek Serta Koramil 07/Tretep akan melaksanakan pemantuan bersama penyaringan ujian Perangkat Desa se Kecamatan Wonoboyo.

Sebanyak 7 desa Ikut Penyaringan Bakal Calon Perangkat Desa di antaranya yaitu :
- Desa pitrosari lowongan 1 perangkat.
- Desa Pateken 1 perangkat
- Desa Purwosari 3 Perangkat
- Desa Semen 3 Perangkat
- Desa Pesantren 1 Perangkat
- Desa Tawangsari 3 Perangkat
- Desa Tening 1 Perangkat.

Harapan semua pihak baik masyarakat dan pemerintah adalah proses ini semuanya berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku dan semoga tidak ada exses yang buruk bagi masyarakat juga nantinya akan mendapatkan kepala dusun yang masyarakat harapkan. 

EM Afandi/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Terima Berkas Pendaftaran Perseorangan Bakal Calon Bupati & Wabup Subang 2024-2029, Paslon Gus Eko-Sujaka Dinyatakan Lengkap & Diterima

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Subang telah melakukan tahapan pendaftaran pencalonan perseorangan sekaligus penyerahan duku...