WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Banyaknya Dugaan Kecurangan diharapkan Inspektorat Segera Menindaklanjuti


BERAU, JMI -- Kegiatan Proyek pembangunan saluran atau gorong-gorong, pekerjaan peningkat pembangunan saluran drainase kawasan Trans Bangun kecamatan Sambaliung, sumber dana APBD kabupaten dengan nilai anggaran 8.220.000.000- .

Pekerjaan dimulai tanggal 5 Agustus 2019 selesai di tanggal 30 Desember 2019 yang di kerjakan rekanan DPU kabupaten sangat kuat dugaan kerjaan tidak sesuai RAB. Dari hasil monitoring tim JMI di lapangan dan hasil konfirmasi tim JMI ke dinas PU kabupaten bidang SDA (ppk), semakin kuat dugaan ada indikasi kecurangan, gambar yang di perlihat ppk bapak RDT tidak sesuai dengan kerja rekananya, di gambar yang di perlihatkan ppk bapak RDT bervariasi tidak sesuai dilapangan, dari kerjaan yang mana kerjaan kurang lebih 5 atau 6 kilo untuk batu kosong yang di gàmbar tebal 20 cm yang di kerjakan rekanan pu kisaran 5 sampai 10 cm bisa di lihat dari dokumentasi di atas dan menggunakan dua jenis material batu yang berbeda.

Semakin kuat dugaan dinas terkait tutup mata dan patut di pertanyakan dengan banyaknya dugaan terkait proyek drainase di Trans Bangun di\harapkan pihak inspektorat segera menindaklanjuti terkait dugaan-dugaan agar kabupaten Berau bersih dari kecurangan dan permainan.


 GUNAWAN/SURYA/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Terjatuh Puing Helikopter Ditemukan, Presiden Iran Dilaporkan Tewas

Jakarta, JMI - Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negerinya Hossein Amir-Abdollahian dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopt...