WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketika Kata-Kata Tidak Sanggup Menjelaskan Lionel Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi melakukan umpan silang dibayangi tiga pemain Real Valladolid dalam pertandingan pekan ke-11 La Liga  di Camp Nou, Selasa (29/10/2019). Barcelonamenutup laga dengan kemenangan 5-1 lewat gol tambahan dari Lionel Messi dan Luis Suarez. (AP/Joan Monfort)
JURNALMEDIAINdonesia.com -- Fans Barcelona lagi-lagi beruntung bisa menyaksikan langsung keajaiban Lionel Messi. Mereka. Rabu (30/10/2019) dini hari WIB tadi, La Pulga menjadi aktor kemenangan Barca atas Real Valladolid.

Barca begitu digdaya di hadapan pendukung mereka sendiri. Hadirnya Messi membuat permainan Barca jauh lebih hidup, jauh lebih kuat. Skor akhir 5-1 sudah cukup menjelaskan kekuatan Barca.

Messi, tentu saja, terlibat pada hampir setiap gol Barca. Dia mencetak dua gol di antaranya, pun dua assists untuk meladeni Luis Suarez dan Arturo Vidal.

Sang pelatih, Ernesto Valverde, sampai kehabisan kata-kata untuk memuji Messi.

Mau Ngomong Apa Lagi?

Valverde merasa tidak ada yang perlu dijelaskan lagi tentang kualitas Lionel Messi. Dua gol dan dua assists pada kemenangan 5-1 sudah jadi bukti yang kuat, Messi terlibat pada 80 persen gol Barca dalam satu pertandingan saja.

"Apa lagi yang bisa dikatakan tentang dia ( Messi ) ? Saya kehabisan kata-kata," tutur Valverde kepada Marca.

"Kita selalu tahu bahwa dia akan bangkit, apa pun pertandingannya."

"Talentanya tidak bisa dibandingkan dengan apa pun. Faktanya, setiap kali dia menyentuh bola, pasti ada sesuatu yang terjadi. Saya hanya tidak tahu harus berkata apa," imbuhnya.

Semakin Bersinar

Awal musim Messi sempat terganggu cedera yang cukup panjang. Barca tampak hati-hati memperlakukan cedera Messi, tidak mau mengambil risiko.

Bek Barca, Clement Lenglet yakin Messi yang sekarang sudah jauh lebih baik daripada beberapa pekan lalu. Seiring menit bermain yang dilalui, Messi kian kuat.

"Dia [Messi] menjalani pertandingan yang sangat bagus. Dia sekarang merasa lebih baik, dengan kaki yang sudah lebih banyak bermain, itu terbukti," kata Lenglet.

"Ketika dia bermain sebaik ini, sulit bagi tim mana pun untuk menghentikannya," pungkasnya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...