WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lingkungan Hidup Jakarta Barat Siap Dengan Gerakan Ayo Menabung

JAKARTA, JMI -- Setelah Pemprov DKI bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan PT Bank Negara Indonesia tentang program Gerakan Ayo Menabung, tampak nya langsung di respon Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan Gerakan menabung dengan Sampah merupakan salah satu bentuk pembiasaan diri, yang berlanjut ke fase selanjutnya dimana bisa membentuk budaya karakter khususnya pada anak-anak sekolah.

"Perlu di catat, menabung butuh pembelajaran dan pembiasaan, begitu sudah biasa maka akan tumbuh Budaya dan selanjutnya akan terbentuk karakter terlebih kepada anak-anak," katanya Senin, 14/10//19 di Balai Agung, Balaikota, Jakarta.

Meneruskan inisiasi kegiatan Gubernur, Edy Mulyanto, Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat, mengatakan, Kegiatan ini sejalan dengan Kepres No 97/2017 tentang Kebijakan Strategis Nasional khususnya Pengelolahan Sampah dan Kepres No 26/2019 tentang Hari Indonesia Menabung.

"Inisiasi Gubernur ini harus kita jalankan dan diterapkan secepatnya sampai ke tingkat RW/RT apalagi ada pembelajaran masyarakat, khususnya anak-anak untuk menabung," ucapnya pada JMI Online dan Cetak.

masihnya, sesuai kebijakan yang ada, Ini sudah di implementasikan dalam Pergub No 1042/2018 perihal Kegiatan Strategis Daerah (KSD) dan Pergub No 108/2019 tentang Pengelolahan Sampah.

Diharapkan nanti di Jakarta Barat, akan ada Gerakan dari masyarakat yang paling bawah diantaranya anak sekolah dapat mengedukasi Budaya Menabung melalui Inkluisi dan Literasi Keuangan dengan berbasis Lingkungan sehingga tercipta kebiasaan hidup bersih.

"Masyarakat juga di harapkan proaktif dalam program ini, khususnya anak-anak pelajar, jadi sedini mungkin perlunya lingkungan yang sehat, bersih sekaligus mengajarkan pentingnya menabung," tandasnya.


ROB/YUD/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Industri Rokok Takut Bisnisnya Gulung Tikar Imbas Rencana Ditekannya RPP Kesehatan

Jakarta, JMI - Ketua Umum Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (GAPPRI), Henry Najoan, mengatakan saat ini Industri Hasil Tembaka...