WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tekan Angka Kecelakaan Polres Mesuji Gelar Pperasi Zebra Krakatau 2019

MESUJI, JMI -- Kepolisian Resor Mesuji di Lampung menggelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2019 untuk terus menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo menyatakan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Mesuji, Lampung setiap tahun cenderung mengalami peningkatan

"Pertumbuhan penduduk dan jumlah kendaraan terus mengalami peningkatan secara signifikan, sehingga memerlukan keseriusan lebih komprehensif untuk menekan kecelakaan lalu lintas itu agar terus menurun," kata dia, saat gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2019, di halaman Mapolres Mesuji," Rabu (23/10/2019).

Menurut dia, banyak faktor yang menjadi penyebab terjadi kecelakaan di jalan raya, mulai dari kelalaian manusia yang tidak patuh pada peraturan hingga peningkatan volume kendaraan yang semakin tinggi.

Upaya untuk mengantisipasi peningkatan kecelakaan itu, ia melanjutkan, pihaknya melakukan Operasi Zebra Krakatau agar dapat mengurangi terjadi pelanggaran lalu lintas.

Ia menegaskan, perlu keseriusan petugas dalam menjalankan tugas mengatur lalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Mesuji, Lampung.

Dia juga mengingatkan, dalam menjalankan tugas, personel gabungan dapat menjalankan fungsinya sesuai aturan yang berlaku, menjaga keselamatan diri, dan bekerja berdasarkan hati nurani.

Pilar pertama, kata dia, manajemen keselamatan jalan, dengan target mendorong tercipta kemitraan multisektoral untuk mengembangkan dan menetapkan strategi keselamatan jalan nasional.

Selanjutnya, infrastruktur dengan target meningkatkan keselamatan kualitas perlindungan atas kualitas jaringan jalan untuk kepentingan semua pengguna jalan, terutama yang paling rentan yaitu sepeda motor," Tutup Kapolres. 

DEDI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Berhasil Kembalikan Kendaraan R2 Kepada Pemiliknya

MAJALENGKA, JMI - Hasil operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Polda Jabar tahun 2024 yang di laksanakan selama 10 Hari dari ta...