WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Untuk Jumraini, DPC Pospera Lampura Siap Pasang Badan

LAMPUNG UTARA, JMI -- Ribuan Perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggelar aksi solidaritas di PN Kotabumi dan Kantor Pemda Lampung Utara. Aksi tersebut dalam rangka menuntut keadilan untuk salah seorang perawat RS. Ryacudu yang bernama Jumraini.Diketahui Jumraini tersandung kasus dugaan menyebabkan kematian dan saat ini sedang menjalani proses hukum.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pospera Lampura, Juaini Adami yang di dampingi sekertaris Pospera Lampura, Yokie Agung Malian mengatakan, secara organisasi Pospera Lampura mendukung penuh gerakan yang dilakukan oleh rekan-rekan PPNI.

"Atas dasar kemanusiaan dan mengingat bahwa Jumraini memiliki anak yang berusia 5 bulan, kami mendukung apa yang dilakukan oleh rekan-rekan PPNI kemarin," kata Juaini, Ketua DPC Pospera Lampung Utara, Jumat (4/10).

Lanjut, ketua DPC Pospera Lampura, Juani Adami siap menjadi pihak penjamin jikalau memang di perlukan. Juaini juga sangat berharap pihak PN Kotabumi bisa mengabulkan penangguhan penahanan Jumraini.

"Kami pun siap melakukan bersedia menjadi salah satu pihak yang menjamin bahwa yang bersangkutan akan tetap Kooperatif dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Juaini meyakini bahwa dalam permasalahan ini pihak PN Kotabumi masih memiliki rasa kemanusiaan sebagai bagian dari pertimbangan atas tuntutan PPNI.

"Kami khawatir jika permasalahan ini berlarut-larut akan berimbas pada stabilitas pelayanan kesehatan di Lampung, khususnya di Lampung Utara," pungkas Juaini.


RIKI PY/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...