WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Alan Mustika: Saya Menyayangkan Kinerja Panitia PTSL Kel.Gondrong yang tidak Koperatif

Alan Mustika, yakni Tokoh Masyarakat Kelurahan Gondrong.
TANGERANG, JMI -- Kinerja Panitia Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) Kelurahan Gondrong, Kecamatan Copondoh, Kota Tangerang di nilai tidak koperatif dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat Gondrong.

Hal tersebut sangat disayangkan Alan Mustika, yakni Tokoh Masyarakat Kelurahan Gondrong yang merasa prihatin dengan kepengurusan Sertifikat PTSL di Kelurahan Gondrong sejak 2018 hingga memasuki akhir 2019 tak kunjung usai.

“Seharusnya panitia PTSL kelurahan Gondrong lakukan komunikasi dengan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang agar ada informasi terupdate yang bisa disampaikan ke masyarakat. Jadi tidak pasif seperti ini,” ujar Alan kepada Jurnal Media Indonesia, Selasa (5/11/19)

Menurutnya, selain tidak ada kejelasan bagi sejumlah warga Gondrong yang kala itu telah memohon pembuatan Sertifikat PTSL, terlebih juga sudah membayar senilai belasan juta untuk kepengurusan yang dilaksanakan Panitia PTSL.
"Kata Rt, Ada 17 warga hampir Rp 17 juta diserahkan kepada Husain salah seorang staff Kelurahan Gondrong," ungkap Alan Mustika menyampaikan keterangan RT melalui pesan whatsapp.

Selain itu, dilokasi yang sama salah seorang ibu rumah tangga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa dirinya sudah berulang kali mempertanyakan soal sertifikatnya yang tak kunjung terbit sejak pelaksanaan program PTSL 2018 silam hingga memasuki akhir 2019.

“Tentunya kami kecewa karena hingga saat ini tidak ada kejelasannya. Bahkan saat ditanya kepada Ketua RT/RW yang mengurus pembuatan sertifikat saya, tetapi jawabannya saling lempar,” tegasnya.

Faisal6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sekda Subang Selenggarakan Konferensi Pers Terkait Isu Strategis di Kab.Subang

Subang, JMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si didampingi Asisten Daerah bidang Perekonomian dan ...