WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kadishub DKI Uji Coba Jalur Sepeda Fase III di Tomang Raya Program "Bike to Work"

JAKARTA, JMI -- Dalam pelaksanaan program Pemprov DKI Jakarta terkait penyediaan rute jalur sepeda di DKI Jakarta, Plt Kasudinhub (Kepala Suku Dinas Perhubungan) Jakarta Barat (Jak-Bar) Leo Amstrong di dampingi PLT Kasiops (Kepala seksi Operasional) Jak-Bar Afandi Nofrisal menggelar uji coba jalur sepeda fase III di jalan Tomang Raya, turut hadir Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo .

Saat di lokasi Syafrin menjelaskan, Uji coba Fase III ini dilakukan dari Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat sampai Jalan Kendal, Jakarta Pusat. Jalur sepeda fase III tersebut meliputi Jalan Tomang Raya - Simpang Tomang - Jalan Cideng - Kebon Sirih - Jalan MH Thamrin," ujarnya, Sabtu (02/11/2019).

Pembuatan jalur khusus sepeda ini merupakan bagian dari program Jakarta Ramah Bersepeda. Hak ini sebagai upaya untuk mendorong masyarakat menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.
Untuk mengantisipasi pelanggaran, Dishub DKI Jakarta juga akan memasang rambu lalu lintas yang menyatakan bahwa jalur khusus itu hanya bisa digunakan oleh pengendara sepeda," Tandasnya.

Sejumlah personil Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat dikerahkan untuk menjaga Bicycle Track (jalur sepeda) Jalan Tomang Raya-MH Thamrin. Penjagaan dilakukan agar tidak ada kendaraan yang memanfaatkan jalur sepeda.

Kegiatan program ini mengajak agar masyarakat untuk "Bike To Work", sehingga dapat memanfaatkan jalur sepeda dan menggalakkan agar masyarakat naik sepeda, sebagai kendaraan umumnya.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...