WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jajaran Redaksi JMI Biro Ciamis, Jabar Sukses Gelar Acara Santunan Anak Yatim & Dhuafa

CIAMIS, JMI -- Jajaran redaksi Media Cetak & online JURNAL MEDIA Indonesia Biro Perwakilan Ciamis, Jawa Barat pada hari Senin (16/12/19) menggelar acara rutin tahunan santunan anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa.

Acara yang digelar di Kantor Perwakilan JMI Ciamis di desa Sapuangin, Kelurahan Sindang Angin, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis menurut pantauan terlihat semarak dan sukses.

Dari deretan undangan yang datang terlihat dari berbagai unsur seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dan dari berbagai elemen organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Kecamatan Lakbok.

Menurut Panitia Pelaksana acara tersebut yang juga sebagai unsur Pimpinan Wilayah JMI Ciamis, Jabar, Aceng Suryana, SH mengungkapkan kepada awak media bahwa kegiatan acara rutin tahunan tampak berbeda dengan acara santunan pada tahun-tahun sebelumnya, hal itu dikarenakan kehadiran dari Redaksi JMI Pusat Jakarta beserta jajaran dan juga kehadiran Ketua Dewan Penasehat Hukum JMI yang Komisioner Komisi Kejaksaan RI masa bakti 2010 - 2015, Kaspudin Nor, SH. MSi, "Iya betul, untuk acara santunan anak Yatim & Dhuafa tahun ini berbeda karena dihadiri Pemred JMI, Drs.Erde Isma. A, SH dan Ketua Dewan Penasehat Hukum JMI beserta jajarannya seperti Ustadz Khairul Anwar, S.Ag dan Kabiro Jakarta Barat, Yudi Budiman beserta Asisten Redaksi, Syamsudin," Ujarnya.

"Alhamdulillah untuk acara santunan tahun ini ada satu peningkatan jumlah yang menerima santunan yang tahun lalu hanya satu desa untuk kali ini jadi satu kelurahan, ini semua karena adanya dukungan dari pemerintahan desa sampai ke pemerintahan Kabupaten," Tandasnya.




Pemimpin Redaksi Media Cetak & Online JMI, Erde Isma. A saat dimintakan komentarnya terkait acara tersebut mengatakan memberikan apresiasi kepada Biro Kabupaten Ciamis yang rutin mengelar acara Santunan Anak Yatim Piatu & Kaum Dhuafa, "Ya sangat bagus untuk memberikan inspirasi kepada Biro Biro JMI di daerah di Indonesia karena sangat membantu untuk orang-orang yang membutuhkan apalagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa pasti akan senang sehingga mendoakan untuk kelancaran rejeki khususnya bagi penyelenggara dan umumnya bagi JMI," tegasnya.

Ditambahkan oleh Ketua Dewan Penasehat JMI, Kaspudin Nor sangat mendukung acara santunan rutin tahunan karena menurutnya jangan sampai menjadi golongan orang yang mendustakan Agama dengan tidak peduli kepada anak Yatim.

Dalam acara santunan anak yatim tersebut juga diisi tausiyah yang disampaikan oleh salah seorang wartawan JMI yang juga sebagai Ustadz, Khairul Anwar, S.Ag. 


SYAM/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Gara-Gara Hutang dan Ejekan, Nyawa Seorang Perempuan Paruh Baya Melayang

GROBOGAN, JMI - Polres Grobogan Polda Jateng berhasil ungkap kasus pembunuhan di Desa Kebonagung Kecamatan Tegowanu pada hari m...