WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kodim 0426 Tulangbawang Melaksanakan Penghijauan di Lapangan Tembak Gerakan Pramuka Kwarcab Kab. Tuba

TULANGBAWANG, JMI -- Dalam rangka Hari Juang TNI-AD tahun 2019, Kodim 0426 Tulang Bawang melaksanakan penghijauan di lapangan tembak Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Tulang Bawang, Jum'at (13/12/2019)

Kegiatan penghijauan dilakukan oleh Kodim 0426 Tulang Bawang bersma , Pol PP Kabupaten Tulangbawang, Gerakan pramuka Kwarcab Kabupaten Tulangbawang, anggota Bela Negara Kabupaten Tulang Bawang, Komunitas TRCI (Toyota Rush Club Indonesia) Chapter Lampung dan masyarakat.

Dalam sambutanya Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf Kohir mengatakan, kegiatan penghijauan yang dilakukan adalah masih dalam rangkaian kegiatan Hari Juang TNI- AD tahun 2019.


Lanjutnya, kegiatan penghijauan adalah salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis lingkungan dan segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan, mencegah banjir dan tanah longsor serta meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetik tanaman hutan akibat kebakaran dari dampak kekeringan yang berkepanjangan.

"Mari kita tidak hanya bisa menanam saja, namun juga harus bisa memeliharanya, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal," pinta Dandim.


ROBINSAH/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN 2 Sumedang Sukses Gelar Panen Karya

Sumedang, JMI - Bertempat di kampus sekolah menengah atas negeri 2 Sumedang Selasa 28 Mei 2024 SMAN 2 SUMEDANG menggelar panen ...