WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kopi Hopland Produk Asal Kab Subang Punya Ciri Khas Rasa Tersendiri

SUBANG, JMI -- Kopi hopland product asal kabupaten Subang, punya ciri khas dan rasa berbeda dengan kopi-kopi lainnya terbukti dengan apa yang di alami wakil bupati Subang dan kepala dinas DKUPP kab. Subang mengenai rasa kopi Hopland produk asal Subang, bertempat di Pemda Subang, Senin 2/12/2019.

Menurut Wakil bupati subang Agus Masykur tentang rasa kopi hopland kepada JURNAL MEDIA Indonesia mengatakan "kalo rasa kopi hopland susah di ungkapkan mengenai rasanya,tapi ada perbedaan mengenai rasa kopi hopland punya pengalaman kopi tersendiri, ngopi yang pernah saya alami dengan kopi-kopi di luar kabupaten Subang, cuma ada perbedaan dengan kopi yang lain, jenis kopi hopland sendiri ada dua jenis di antaranya robusta di bawah ketinggian 700 dan arabica di atas ketinggian 700 ada rasa asam dan manisnya," ujarnya.

Lanjutnya terkait program UMKM dari hasil kebun yang ada di kabupaten subang ,kopi hopland banyak jenisnya ada kopi cupu manik dan kopi cupunagara yang kesemuanya adalah kopi terbaik se jawa barat bahkan sampe tingkat nasional,peluang bisnis kedepannya bisa membuka bisnis kape Khusus untuk kopi hopland asal subang,dengan harapan bisa berkembang dan bisa menjual product kopi subang dan sekaligus bisa membawa nama baik kabupaten Subang," imbuhnya.

Di tempat yang sama kepala dinas koprasi dan UMKM, perdagangan dan perindustrian (DKUPP) kabupaten Subang Rahmat paturahman mengatakan kopi hopland kopi khas ciri kabupaten Subang yang pernah mendapatkan penghargaan terbaik dari Jabar JUARA ,salah satu 6 besar UMKM di nobat kan sebagai juara, kopi hopland punya ciri khas dan pengalaman tersendiri, kopi murni dan alami tidak tercampur oleh bahan lain punya rasa dan aroma yang luar biasa, untuk harga standard terjangkau oleh masyarakat, harapannya salah satu motivasi dan bisa di ikuti oleh UMKM-UMKM lainnya walaupun bukan dari prodak kopi," katanya.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Berhasil Kembalikan Kendaraan R2 Kepada Pemiliknya

MAJALENGKA, JMI - Hasil operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Polda Jabar tahun 2024 yang di laksanakan selama 10 Hari dari ta...