WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tekhnikal Meeting Panitia Festival Pencak Silat Tradisional Betawi

JAKARTA, JMI -- Di Kediaman Waketum Bamus Betawi Bidang Seni dan Budaya, Tadyudin Aditiyas sesuai agenda ialah Tekhnikal Meeting untuk para peserta Festival Pencak Silat. 

Lebih kurang 35 Sanggar atau Padepokan Silat sangat Antusias menyimak pemaparan Tekhnikal Meeting yang di bawakan langsung oleh Jack Kusnadi selaku penanggung jawab acara atau Sie Acara Festival Pencak Silat Bamus Betawi 2016.

"Bahwasanya ajang pencak silat ini di selenggarakan oleh Bamus beserta panitianya semua selaku penggiat seni sebagai ajang sillaturahim sanggar atau padepokan. Jadi suksesnya acara ini suksesnya kita semua, untuk itu teman-teman janganlah merasa dirinya sabagai tamu, Bamus hanya memfasilisator serta memotivasi agar kebudayaan leluhur jangan punah,

"Untuk itu, nyok mari kita sama-sama menjaga, merawat, mengembangankan Budaya kita khususnya Betawi dan pada umumnya Budaya Nusantara. Orizinal Style, The Compact Moment, Power Costume itulah yang menjadi Patokan Dewan Juri," Papar nya.

Tepat 22:00 Wib pendaftar peserta di tutup, namun ada saja beberapa sanggar yang sedikit kecewa di karenakan tak turut serta.

Bang Deddy mewakili ketua pelaksana M.Yassin beliau tak bisa hadir dalam Tekhnikal meeting di karenakan suatu hal yang tak bisa di tinggal, namun pesan beliau "Dengan Kebersamaan itu Indah", Acara ini milik kita nyook bahu membahu sukseskan acara ini.

"Saudara-saudaraku, Animo yang tinggi ini merupakan PR bagi kami selaku bagian yang di percayakan saudara-saudara selaku penyelenggara, Tapi apa yang dikatakan Bang Jack tadi bahwa festival ini anggaplah sebagai ajang silaturahim kita. 

Publikasi dan promosi yang kami lakukan tak sia-sia. Kami bangga ghiroh saudara-saudara subhanallah. Namun jangan berkecil hati, Insya allah Bamus Betawi dengan melihat hal seperti ini, kita berharap acara Festival Pencak Silat di jadikan Agenda Tahunan. Setujuuuu.....(Gemuruh membahana di Kediaman Tadyudin Adityas).

Menang Sportifitas , Kalah Solideritas mengakhiri pembicaraan.

DEDY NURJAYA/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Berhasil Kembalikan Kendaraan R2 Kepada Pemiliknya

MAJALENGKA, JMI - Hasil operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Polda Jabar tahun 2024 yang di laksanakan selama 10 Hari dari ta...