WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Aktris Senior Ade Irawan Tutup Usia

Ade Irawan.
JAKARTA, JMI -- Belum genap 40 hari kepergian almarhumah Ria Irawan, ibundanya, Ade Irawan meninggal dunia pada Jumat (17/1/20).

Ade meninggal sekitar pukul 14.22 WIB di RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 82 tahun.

Sekitar pukul 16.30 WIB, jenazah Ade Irawan tiba di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan dari RS Fatmawati. Di kediaman Ade pun masih belum terpasang tenda.

Sebelumnya, aktor Tio Pakusadewo pun tampak hadir di rumah duka. Tak ada kata yang dilontarkan dari pemain 'Surat dari Praha' itu. Ia memilih langsung masuk ke rumah duka.
Saat dalam perawatan RS Fatmawati Jakarta
Suasana kesedihan kian terasa setelah melihat di depan rumah Ade, masih terpasang karangan bunga belasungkawa untuk Ria. Karangan bunga itu membuktikan bahwa kepergian Ria dan Ade sangat berdekatan.

Sepanjang hidupnya, Ade dikenal sebagai salah satu aktris paling populer di era '70 dan '80-an. Salah satu film Ade yang paling ternama adalah 'Pengkhianatan G-30 S/PKI.

Di ajang Festival Film Indonesia 2019, Ade Irawan sempat dianugerahi 'Pencapaian Seumur Hidup'. Kala itu, Dewi Irawan yang menerima penghargaan, karena Ade memang sudah sakit dan tidak bisa melakukan banyak aktivitas.

Faisal6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...