WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DPC AWPI Mesuji, Siap Ikut Peran Serta Mensukseskan Program Apdesi dan Siap Bekerjasama Melalui Pemberitaan

MESUJI, JMI -- Dalam rangka mendukung program pembangunan di tingkat desa, Apdesi Kabupaten Mesuji, Lampung, mengundang lima lembaga organisasi wartawan dalam rangka menjalin kemitraan.

Kegiatan yang berlangsung di aula balai Desa Simpangmesuji, Kamis (16/1/2020) itu dihadiri Ketua Apdesi Kabupaten Mesuji Yusuf serta ketua forum Kepala desa di 7 kecamatan yang ada di Mesuji serta seluruh pengurus lembaga organisasi jurnalis.

Pemadu acara dalam kegiatan tersebut dikomandoi oleh Ketua Apdesi kabupaten Mesuji Yusuf Arasulli menyampaikan, seperti diketahui di Mesuji ada 105 desa. Setiap tahunnya mendapat anggaran dana desa (DD) untuk pembangunan di tingkat desa, “Dengan adanya kemitraan ini kami bermaksud untuk mengajak seluruh organisasi dan wartawan yang tergabung di dalamnya bekerjasama dalam mengawasi pembangunan,” kata Yusuf.

Dia meminta seluruh jurnalis di Mesuji untuk ikut serta berpartisipasi dalam rangka menyampaikan hasil pembangunan kepada masyarakat luas, "Harap memberitakan yang riil sesuai mekanisme dan dan tak lupa konfirmasi terlebih dahulu kepada kepala desa agar tidak terjadi miskomunikasi," harapnya.

Sementara Camat Simpang Pematang Mausaridin S.Sos berharap agar pertemuan antara Apdesi dan organisasi wartawan ini dapat menghasilkan mufakat sehingga pembangunan di Kabupaten Mesuji dapat terekspose oleh media melalui tangan-tangan para jurnalis yang bekerja di Kabupaten Mesuji.

Dalam kesempatan itu juga Ratno Ponco Widodo atau yang akrab di sapa dengan panggilan Rado selaku Wakil Ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indpnesia (AWPI) Cabang Mesuji menyatakan

“AWPI siap bekerjasama dalam pemberitaan terkait pembangunan yang ada di desa-desa di kabupaten Mesuji dan anggota kami akan bekerja secara profesional dalam hal ini artinya setiap berita yang tayang sudah pasti hasil konfirmasi dengan narasumber yang bertanggung-jawab dan AWPI siap ikut mensukseskan pembangunan Mesuji melalui media.”ungkap Rado.

Hasil rapat yang diselenggarakan oleh Forum Kepala Desa bersama awak media ketua Apdesi kabupaten dan ketua Apdesi kecamatan menyatakan bahwa pihaknya setuju untuk menganggarkan dana publikasi sebesar 10 juta per desa yang diambil dari Dana Desa (DD) namun peruntukkannya tidak semua nominal tersebut secara langsung disalurkan melalui organisasi kewartawanan yang ada di Mesuji tetapi dana tersebut juga akan di serap oleh wartawan yang tidak ikut bergabung di organisasi tersebut namun bertugas di kabupaten Mesuji sesuai dengan surat tugas yang di keluarkan oleh media tempat dimana sang awak media bekerja.


DEDI HAMID/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...