WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kepemimpinan Kades Budi Yanto Punyai Aplikasi Peta Pintar, Wujud Inovasi Desa


MESUJI, JMI -- Replikasi Hasil Kartu Komitmen Tim Inovasi Desa tahun 2018 Desa Sidang Kurnia Agung wujudkan Peta Pintar.

Diketahui bentuk peta desa yang dibuat di lembar bentang Microsoft office Excel yang sudah dirubah format nya ke dalam bentuk gambar jpg. Didalam bentuk aslinya sistem komputer desa peta pintar sebagai remot kontrol dalam tata kelola adminitrasi desa, Sabtu (25/01/2020).

Dalam pelaksanaannya Peta Pintar merupakan aplikasi untuk mempermudah kerja perangkat desa dalam hal surat menyurat dan adminitrasi desa.

Disebutkan Budiyanto selaku Kepala Desa Sidang Kurnia Agung mengatakan, "Desa perlu memiliki aplikasi terbaru untuk memudahkan perangkatnya melayani kepentingan masyarakat dalam hal surat menyurat," tuturnya.

"Saya berharap dengan adanya peta pintar Pemerintah Desa Sidang Kurnia Agung akan semakin optimal dalam pelayan kepada masyarakat"

Ditambahkan Budi Aplikasi Peta Pintar yang menghabiskan dana puluhan juta yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun 2019 mampu menjadi trobosan baru dalam rapihnya Adminitrasi Desa.
Kalau masyarakat ingin melihat melalui google maps (klik peta pintar desa kurnia agung), data sistemnya secara otomatis akan terlihat," ungkap nya.

Saat dikonfirmasi, Mulyono 35 tahun warga setempat membenarkan semenjak kepemimpinan Kades yang baru ini, saya merasa sedikit manja.

Pak Kades orang ramah tamah, tidak memilih siapa pun kawan bicara nya, kinerja cukup bagus, dan penuh inovatif. Dan kepada bawahannya pun benar benar diarahkan hal-hal yang positif, terutama dalam melayani masyarakat dan kemajuan desa.

Kami kalau ada keperluan terkait pembuatan surat menyurat, tidak sulit lagi kapan kami perlu beliau selalu siap, habis jam kerja balai desa pun keperluan kami tetap dilayani. 

Semoga pak Kades kami sehat selalu, dan dalam lindungan allah SWT. Amiiin," Ungkap warga setempat.

DEDI HAMID/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...