WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Penyerahan Sertifikat Guru Pendamping Muda DI TKN Pembina Negeri Agung

WAY KANAN, JMI -- Wakil Bupati Edward Antony menyerahkan sertifikat guru pendamping muda di TKN Pembina Negeri Agung, Kp. Bandar kecamatan Negeri Agung, pada Jumat 31 2020.

Dalam sambutannya Edward menyampaikan, “Penyelenggaraan pendidikan PAUD, menurut saya adalah penyelenggaraan pendidikan yang sangat unik dan kompleks. Mulai dari peserta didiknya sampai dengan pendidiknya. Oleh karenanya tidak semua orang bisa menjadi guru dan mau menjadi guru. Terutama kalau menjadi guru PAUD,” sambutnya.

Penyelenggaraan pendidikan PAUD hingga saat ini masih dianggap dengan istilah sekolah yang hanya main-main dengan anak-anak. Padahal tidak semua orang tahu, tidak semua orang memahami manfaat besar yang nantinya akan muncul dikemudian hari setelah anak-anaknya ini terbentuk, terarah disaat anak-anak sedang tumbuh dan berkembang di usia pra sekolah.

“Keunikan dan kekomplekannya anak-anak PAUD inilah guru wajib membekali dirinya dengan ilmu-ilmu pedagogik yang sangat berguna dalam memberikan pendampingan tumbuh kembangnya kepada anak didiknya,” ujarnya Edward.


Banyak orang pintar, tetapi dia tidak mampu untuk menalarkan kepintaranya itu kepada orang lain. Oleh karena orang itu tidak tahu bagaimana cara mempengaruhi orang lain agar bisa menjadi pintar, diperlukan trik/kiat, yang di dalam dunia pendidikan disebut dengan pedagogik.

“Diklat atau pelatihan-pelatihan seperti yang sudah saudara-saudara jalani ini merupakan bagian dari kiat/trik dalam memberikan pendampingan kepada anak-anak didik saudara. Saudara rela capek demi menambah ilmu. Saya bangga dengan saudara-saudara, saya hormat dengan perjuangan saudara-saudara untuk membentuk anak bangsa. Suatu saat nanti jasa saudara-saudara pasti akan dibalas oleh Allah SWT. Aamiin,” tuturnya.

“Teruslah berjuang, teruslah berkarya, teruslah berbakti. Saya sudah terpikat dengan dunia PAUD ini, saya sudah mulai berangan-angan, sudah semestinya pahlawan-pahlawan PAUD ini mendapat perhatian dari semua pihak. Baik pemerintah pusat, daerah hingga pemerintahan kampung. kedepanya bahwa urusan PAUD ini pemerintah kampung juga harus ikut ambil bagian,” tutupnya.


MAULIDI/SUE/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...