WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dukungan Abriantinus Maju Pilwali Balikpapan Semakin Kuat

BALIKPAPAN, JMI -- Adil Ka' Talino, Bacuramin Ka' Saruga, Basengat Ka' Jubata. Salam Khas budaya Suku Dayak merupakan 3 (tiga) pilar pedoman hidup yang wajib dilterapkan dalam kehidupan masyarakat Suku Dayak, maknanya adalah adil kepada sesama manusia, bercermin ke surga, nafas hidup itu berasal dari Tuhan.

Dr. Abriantinus, M.A. sosok tokoh dan panutan suku Dayak di Balikpapan yang mempunyai prinsip dan komitmen tinggi untuk menegakan kebenaran dan keadilan. Aktivis Dayak ini selalu berusaha membantu permasalahan-permasalahan suku dayak maupun suku lain yang merasa tertindas dan terdholimi hak-haknya yang minta tolong mencarikan solusi penyelesaianya.

Dalam melaksanakan kegiatan sosialnya yang diutamakan adalah membantu kesejahteraan orang banyak, khususnya masyarakat Suku Dayak Di Balikpapan. Tidak tanggung-tanggung selama hampir 25 tahun, Abriantinus bergerak di bidang sosial, ormas dan aktivis tidak pernah mengambil keuntungan pribadinya.

Selaras dengan perkembangan dan kemajuan situasi politik di Kota Balikpapan Suku Dayak yang tergabung dalam Persekutuan Suku Dayak Kalimantan Timur (PDKT), Tetua-tetua Adat dayak, para tokoh pemuda adat dayak, serta sebagian besar tokoh-tokoh dan sesepuh Paguyuban Jawa, Banjar serta ketua-ketua Ormas dan LSM Balikpapan mendorong dan mendesak Dr. Abriantinus, M.A. yang juga Panglima Komando Pengawal Pusaka Adat Dayak (Koppad Borneo) untuk maju dalam Pilkada Serentak, Pilwali Balikpapan pada tahun 2020 untuk mencalonkan diri sebagai Balikpapan 1 atau Wakil Walikota.

Saat Koran JMI bertemu langsung dikantor Panglima Koppad Borneo (18/02/2020) dan meminta keterangan atas respon dukungan dan desakan masyarakat yang menginginkan Beliau maju di Pilkada Balikpapan 2020, Dr. Abriantinus, M.A. menjelaskan, “Terimakasih atas kepedulian dan kedatanganya pak, berkaitan dengan dukungan dan keiinginan masyarakat dari berbagai elemen organisasi baik PDKT, sebagaian besar Paguyuban Jawa, Banjar, Buton dan suku-suku lain, Ormas dan LSM yang meminta saya maju dalam Pailwali Balikpapan, atas nama pribadi, keluarga dan organisasi saya mengucapkan terima kasih, saya akan berusaha memenuhi dorongan dan dukungan serta keinginan masyarakat itu. Saya juga telah berupaya untuk mempersiapkan diri berkoordinasi dengan beberapa partai pendukung untuk saya gunakan maju di Pilwali Balikpapan nanti,” jelasnya.

“Saya sebagai Putra Dayak dan dari rumpun minoritas barang tentu saya sangat sadar diri saya cukup akan maju menjadi Calon Wakil Walikota Balikpapan. Dan saya sangat berharap kebersamaan dan pengertian para Calon Walikota untuk menggandeng Putra Dayak karena ini merupakan sebuah penghargaan dan apresiasi penghormatan kepada kami, telah memberi kesempatan Putra Dayak untuk membangun kotanya sendiri guna untuk membantu kesejahteraan masyarakat di Balikpapan. Karena dengan menggandeng Putra Daerah saya yakin akan mendapat dukungan penuh dari suku Dayak dan yang lain yang menginginkan perubahan dan pemikiran baru untuk membangun Kota Balikpapan ini menjadi kota yang lebih maju dan lebih baik. Yang jelas jaminan keamanan akan semakin kondusip terkendali dan kami siap mendukung penuh hadirnya Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur dengan penuh rasa tanggungjawab,” tegasnya.

“Perlu saya sampaikan bahwa berdasarkan Polling Bursa Kandidat Pilwali Balikpapan 2020 yang di sampaikan oleh Kaltim Post pada tanggal 27 Februari 2020 saya menduduki urutan teratas yaitu 36% dibanding 6 kandidat yang lain,” ujarnya.

“Untuk itu bersama ini saya mohon doa restu dan dukungan kepada seluruh komponen masyarakat Dayak di Balikpapan, Tetua-tetua Adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Seluruh Ormas dan LSM, Tokoh Pemuda dan seluruh masyarakat Kota Balikpapan saya Dr. Abriantinus, M.A. akan maju menjadi Calon Wakil Walikota Balikpapan Tahun 2020 - 2025. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa memberkati dan meridhoi niat baik saya,” ungkapnya.

“Saya siap mengabdikan diri dengan penuh rasa tanggungjawab dan tidak akan melaukan hal-hal yang di larang negara, Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab saya apabila saya bisa maju dan terpilih nanti. Saya sadar tiada gading yang tak retak tiada kesempurnaan dalam kehidupan manusia namun saya akan berusaha yang terbaik untuk masyarakat Balikpapan,” Pungkasnya.


BAMBANG SARJITO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...