WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PT. Sari Ater Hotel & Resort Sosialisasi Pencegahan Virus Corona 2019


SUBANG, JMI -- Acara sosialisasi Pencegahan Corona Virus (Covid) 2019 yang di selenggarakan oleh Manejemen objek wisata pemandian air panas PT Sari Ater, Subang-Jawa Barat, bertempat di Aula Dayang Sumbi Kompleks Sari Ater Hotel & Hotel Subang, Jum’at (21/02/2020).

Dalam rangka HUT Sari Ater ke-46 para peserta yang hadir sekitar 200 orang dan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan, RSUD Ciereng Subang, serta Palang Merah Indonesia Subang.

Para peserta sosialisasi berasal dari ragam kalangan, seperti karyawan Sari Ater, tokoh masyarakat serta stakeholder pariwisata.

Wakil Direktur RSUD Subang H. Ahmad Nasuhi yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan sosialisasi pencegahan virus Corona PT Sari Ater Ciater Subang.

“Masih minim perusahaan untuk memahami dalam aspek sosialisasi pencegahan virus Corona,” ucapnya.

Di katakannya, mengingat pentingnya sosialisasi pencegahan penyakit korona ini pihaknya sangat terbuka untuk bekerjasama seperti yang dilakukan oleh PT Sari Ater Hotel & Resort.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilakukan oleh PT Sari Ater ini bisa menginisiasi dan mengilhami perusahaan lain untuk melakukan hal serupa, perusahaan-perusahaan seperti hotel bekerjasama dengan Puskesmas terdekat,” imbuhnya.

Pihak Dinas Kesehatan selama ini terus menginformasikan pencegahan virus covid 2019 ini melalui selebaran-selebaran.

“Dan perusahan-perusahaan juga bisa ikut memasang spanduk, selebaran di tempat-tempat umum agar karyawan dan juga masyarakat pekerja juga semakin paham,” jelasnya.

Nasuhi menekankan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat di masyarakat, di wilayah perusahaan yang ada.

Manajer Humas PT Sari Ater Hotel & Resort H Yuki Azuania memuji penjelasan narasumber dalam kegiatan sosialisasi pencegahan virus corona ini yang dilaksanakan dalam rangka HUT Sari Ater ke-46.

“Kami sangat senang dengan hadirnya para tokoh dan narasumber dalam acara sosialisasi pencegahan virus Corona ini, tadi penjelasan juga sangat gamblang dari Dr. Ahmad Nasuhi, sehingga banyak juga peserta yang bertanya langsung kepada narasumber,” ucapnya.

Yuki juga menambahkan sosialisasi tersebut diikuti pimpinan serta staf dan karyawan serta stakeholder pariwisata di kecamatan Ciater sebagai bentuk kewaspadaan dan sikap antisipasi preventif.

“Acara ini dalam rangka hari ulang tahun PT Sari Ater ke-46, di tempat wisata ini kan tempat berkumpulnya banyak orang, dan sosialisasi ini diikuti kurang lebih 75 orang karyawan Sari Ater sebagai sosialisasi di internal perusahaan, intinya kita tidak perlu khawatir namun tentu saja perlu kewaspadaan,” pungkasnya.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...