WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Turut Hadir Memperingati HUT Belopa ke-14

LUWU, JMI -- Dalam rangka memperingati hari jadi ke-14 Belopa sebagai lbukota Kabupaten Luwu, pemerintah dan masyarakat turut hadir untuk memeriahkan momen ini, bertempat di sekitar halaman rumah Jabatan Bupati Luwu. Kamis, 13/02/2020.

Andi Sudirman Sulaiman selaku Wakil Gubernur Sulawesi Selatan juga hadir bersama tamu undangan lainnya dan kehadiran Beliau merupakan suatu kebanggaan bagi Masyarakat Kabupaten Luwu .

Selain untuk menghadiri peringatan HUT ke-14 Belopa Beliau juga menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kurang lebih sebesar 138 milliar yang di peruntukan untuk infrastruktur jalan dan jembatan serta bantuan keuangan daerah. selain itu, 3 unit mobil yang di hibahkan ke pemerintah kabupaten Luwu diantaranya, 1 unit mobil bus perintis, 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil ambulance.

Sesuai komitmen pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Perintah Kabupaten Luwu, bahwa, "pada tahun 2020, siapa saja daerah yang siap menyerap anggaran maka akan di dahulukan dan Kabupaten Luwu siap untuk untuk menyerap anggaran tersebut untuk membangun infrastruktur Jalan penghubung antara Kabupaten Luwu ke Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Luwu ke kabupaten Toraja Utara. Guna untuk mempermudah Akses Jalan dan memperpendek jarak tempuh serta untuk meningkatkan ekonomi Masyarakat," ujar Andi Sudirman Sulaiman.



Lanjut Andi Sudirman, "bantuan ini sebagai bentuk sinergitas program antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Pemerintah kabupaten Luwu," tambahnya.

Menurut Basmin Mattayang selaku Bupati Luwu, "saya yakin kedepannya bumi Sawerigading ini akan jadi salah satu motor penggerak perekonomian di Provinsi Sulawesi Selatan InsyaAllah," tuturnya.

Lanjut Basmin, "oleh karena itu hari ini merupakan momentum untuk menumpuk semangat, kebersamaan, persatuan untuk meraih banyak kemajuan dan prestasi bersama," tambahnya.

Dengan membina, menjaga dan meningkatkan rasa kebersamaan, kita akan bisa meraih kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di bumi Sawerigading ini.sesuai dengan semboyan kita yaitu, Wanua mappatuo na ewai alena," Ujarnya.

Diakhir acara kegiatan memperingati HUT Belopa, diakhiri dengan Jelajah alam Belopa yang akan di ikuti ratusan Croser, guna memeriahkan peringatan HUT Belopa tahun ini.


M.ARIS/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...