WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Antisipasi Covid-19, UPTD Puskesmas Sukarahayu Subang Cek Suhu Tubuh Pasien dan Pengunjung

SUBANG, JMI -- Dalam rangka antisipasi penanggulangan wabah Covid-19, Semua pasien dan pengunjung yang datang ke Puskesmas UPTD Suka Rahayu Subang, sebelum masuk  ke areal ruangan di haruskan cuci tangan dengan menggunakan sabun yang sudah disediakan. Satu persatu di periksa oleh petugas medis untuk di ukur suhu tubuh nya dengan menggunakan alat catok pengukur suhu tubuh, Bertempat di puskesmas UPTD Suka Rahayu Subang, Jum,at (27/3/2020).

Kepala UPTD Puskesmas Sukarahayu , Dr. Sugito di Ruang kerjanya kepada JURNAL MEDIA Indonesia mengatakan dalam pelaksanaan skrining kesehatan, cuci tangan sudah dilakukan sejak awal Maret dan untuk pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat catok pengukur suhu tubuh. 

Suhu tubuh normal di angka 37, kalau lebih dari 37,5 pasien bisa di periksa atau di rawat, barang kali ada gejala demam dan tidak bisa menjamin pasien tersebut terindikasi corona, kami hanya waspada antisipasi pencegahan saja.
Lanjutnya Dr.Sugito menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan harus cuci tangan dengan menggunakan sabun sesering mungkin, jangan memegang areal wajah.

Bagi yang terkena penyakit biasa seperti gejala batuk dan pilek kita sarankan agar menggunakan masker dan kalo tidak penting-penting sekali di anjurkan untuk tinggal di rumah jangan ke mana-mana, kita mengikuti anjuran dari pusat .

Untuk APD (Alat Pelindung Diri) , Alhamdulillah baru sebagian masker yang sudah kami terima, untuk APD lengkapnya belum kami terima, kita gunakan APD Apa adanya yang sudah di sediakan di UPTD Puskesmas Suka Rahayu," Ungkap kepala UPTD Puskesmas Suka Rahayu.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...