WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Luwu Siap Untuk Membebaskan Lahan Demi Perkembangan Bandara Lagaligo, Bua

LUWU, JMI  -- Pemerintah Kabupaten Luwu menerima kunjungan Menhub RI, Budi Karya Sumadi di Bandara Lagaligo Bua, Jum’at (28/2/2020).

Bandara Lagaligo Bua menjadi salah satu agenda kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI, termasuk memantau perkembangan pembangunan Bandara Buntu Kunik dan kelanjutan progres pembangunan kereta api di Sulsel.

Kedatangan Menteri Budi Karya Sumadi didampingi oleh Gubernur Sulawesi Selatan H Nurdin Abdullah yang menggunakan pesawat King Air PK-Can disambut langsung oleh Bupati Luwu, H Basmin Matta yang bersama Kepala Dinas Perhubungan, M Aras Nursalam dan Kepala Bandara Lagaligo Bua.

Dalam pertemuan tersebut, Budi Karya Sumadi meminta pemkab Luwu agar membebaskan lahan untuk dipergunakan penambahan runway. “Bandara Lagaligo Bua ini cukup refresentatif, hanya saja runwaynya harus ditambah. Idealnya berukuran 2250 x 45 meter. Insya Allah jika pemkab Luwu siap bebaskan lahan untuk penambahan runway kita akan bantu pada anggaran perubahan tahun 2020 ini,” ujar Budi Karya Sumadi.


Bupati Luwu menyikapi permintaan Menhub dengan menyatakan siap untuk membebaskan lahan demi perkembangan Bandara Lagaligo Bua. “Bandara Lagaligo Bua adalah salah satu penunjang perkembangan perekonomian di Kabupaten Luwu sehingga untuk keperluan penambahan runway, pemkab Luwu siap membebaskan lahan yang dibutuhkan,” ungkap H. Basmin Mattayang.

Saat ini runway bandara Lagaligo Bua berukuran 1880 x 30 meter. Selain penambahan runway, ada beberapa yang menjadi perhatian Menteri Perhubungan RI yang perlu dikembangkan di Bandara Lagaligo Bua, diantaranya adalah turning area dan marking rekonstruksi jalan akses PKP.

Kegiatan ini di hadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD, Zulkifli, Kajari Luwu, Erny Veronika Maramba, Ketua Pengadilan Negeri Belopa, I Made Yuliada, Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele dan Sekretaris Dinas Perhubungan, Supriadi.


M. ARIS/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...