WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kolaborasi Tiga Pilar Jakbar dan Univ.Dian Nusantara Salurkan Paket Sembako, Wujud Persatuan lawan Covid-19

JAKARTA, JMI - Dengan semakin merebaknya Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang telah menjadi Pandemi Global, oleh karena itu Jajaran Tiga Pilar Jakarta Barat yang melibatkan unsur Kecamatan/Kelurahan, Koramil, Polsek serta RW/RT, LMK, FKDM, Tomas, Toga, Toga, Toda dan masyarakat setempat, secara gencar terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. 

Salah satu langkahnya adalah menggelar Bakti Sosial dan pemasangan spanduk Himbauan Pencegahan Covid-19 membentuk kolaborasi dengan salah satu Corporate Social Responsibility (CSR) dari dunia pendidikan yaitu Universitas Dian Nusantara (Undira) yang bertempat di Jln. Tanjung Duren Barat 2 No. 1 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Senin (30/03/2020).

Langkah nyata yang dilakukan oleh Jajaran Tiga Pilar Jakarta Barat dan Universitas Dian Nusantara dalam hal mencegah penyebaran Covid-19 patut diacungi jempol dan diapresiasi oleh semua pihak. Rektor Universitas Dian Nusantara Prof. Suharyadi, MS., melalui Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Undira, Kornelia Johana S.Ikom, M.Ikom yang dampingi Direktur Bagian Riset dan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM), Dr. Agung Solihin mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian Lembaga Pendidikan Tinggi terhadap masyarakat kelas menengah ke bawah khususnya masyarakat dekat Kampus Undira di wilayah Kelurahan Tanjung Duren Utara (TDU) dan Kelurahan Tanjung Duren Selatan (TDS) yang terdampak langsung akibat Pandemi Global Corona Virus di Wilayah Jakarta Barat.

Ia juga menjelaskan, “Undira dapat bekerjasama dengan Tiga Pilar Jakarta Barat dalam kegiatan Baksos dan pemasangan spanduk Himbauan Pencegahan Covid-19 karena selama ini telah terjalin kerjasama dan hubungan yang harmonis dan kami melihat kepedulian Jajaran Tiga Pilar Jakarta Barat beserta para anggotanya di lapangan patut diacungi jempol, dengan selalu melaksanakan pencegahan Covid-19 berupa sosialisasi dan disinfeksi ke berbagai tempat Fasilitas Umum dan Publik,” tambah Humas Undira Ibu Kornelia Johana S.Ikom., M.Ikom kepada awak media.

Secara terperinci, Kornelia Johana mengatakan, “Baksos kali ini adalah pemberian Bantuan 100 Paket Sembako kepada Warga yang tidak mampu berupa masker, beras, minyak goreng, mie instan, telor dan ikan sarden kemasan. Dan juga sekaligus pemasangan Spanduk Himbauan dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19”.

Lebih lanjut Kornelia menjelaskan, total penerima bantuan sosial di wilayah Jakarta Barat ini sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK). Ia berharap melalui bantuan ini masyarakat terdampak corona virus dapat meringankan beban ekonomi akibat berkurangnya pendapatan harian mereka saat ini.
“Iya total penerima bantuan sosial di wilayah Jakbar yang tersebar di sejumlah Rukun Warga Kelurahan TDU dan TDS ini sebanyak 100 KK. Dan berharap melalui bantuan ini masyarakat terdampak corona virus dapat meringankan beban ekonomi akibat berkurangnya pendapatan harian mereka saat ini,” ucap Kornelia.

Sementara itu, mewakili Tiga Pilar Jakarta Barat, Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos mengungkapkan bahwa, “Kegiatan ini merupakan wujud peran serta aktif Tiga Pilar Kota Jakarta Barat yang meliputi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, Kodim 0503/JB dan Polres Metro Jakarta Barat bersama dengan seluruh komponen masyarakat yang ada untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok warga yang tidak mampu agar tetap berada di rumah masing-masing dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19. Sesuai tagar/slogan yang kita usung bersama yaitu, "Jakbar Berbagi, anda di rumah, biar kami yang urus", #jakbarberbagiandadirumahbiarkamiyangurus#”.

“Sekaligus kita menghimbau dan mengajak kepada kita semua untuk saling membantu sesama yang membutuhkan dan bahu membahu mengatasi wabah yang sedang melanda Negara ini,” pungkas Dandim.

“Sekali lagi kami atas nama Tiga Pilar Kota Jakarta Barat mengucapkan terima kasih atas sumbangsih sosial Undira kepada masyarakat terutama masyarakat tidak mampu. Saat banjir awal tahun 2020 kemarin, Undira turut membantu warga korban banjir di sekitar lokasi kampusnya. Dan kali ini dalam masa tanggap darurat Wabah Covid-19, Undira kembali turut peduli kepada warga masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 berupa Bakti Sosial pendistribusian Paket Sembako secara Door To Door oleh Unsur Tiga Pilar dan juga memasang spanduk himbauan pencegahan penyebaran Covid-19”, urai Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos seraya menutup wawancara.

Pemberian 100 paket sembako diberikan langsung oleh Direktur Bagian Riset dan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Dr. Agung Solihin, Humas Undira Ibu Kornelia Johana S.Ikom., M.Ikom, Para unsur Tiga Pilar, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP kepada Ketua RW.05 TDU, Ketua RW.06 TDU, Ketua RW.07 TDU, Ketua RT.005/RW.06 TDS, Ketua RT.011/RW.06 TDS di masing-masing sekretariat. Penyaluran bantuan ini diberikan secara khusus kepada para driver ojek online (Ojol), penjaga parkir, tukang bangunan, dan tukang sayur.

CUNCUN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...