WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

MRT Jakarta Siapkan Hand Sanitizer di 13 Stasiun

MRT Jakarta.
JAKARTA, JMI -- PT MRT Jakarta menyiapkan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di seluruh stasiun. Hal ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Menempatkan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di titik-titik ramai penumpang pada 13 stasiun MRT Jakarta," ujar Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin dalam siaran pers, Senin (2/3).

Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan dua warga Depok positif terinfeksi virus corona, PT MRT Jakarta mengeluarkan kebijakan pencegahan penyebaran virus di kereta dan stasiun. Kemudian, MRT Jakarta meningkatkan pembersihan secara intensif dan berkala stasiun maupun kereta dengan metode khusus.

MRT Jakarta akan mengedukasi penumpang secara berkelanjutan untuk pencegahan penularan virus corona dalam bentuk materi cetak dan digital di stasin, serta melalui e-poster di akun media sosial. Kamaluddin mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Secara paralel, manajemen PT MRT Jakarta menerbitkan peraturan direksi khusus untuk perkuatan langkah-langkah dan prosedur penanganan, pencegahan, penyebaran virus corona Covid-19," kata dia.

Ia menuturkan, staf stasiun MRT Jakarta akan menerapkan pemeriksaan suhu badan penumpang dalam waktu dekat. Namun, ia belum dapat memastikan waktu pelaksanaan pemeriksaan ini.

Pemeriksaan akan dilakukan di setiap area pintu masuk stasiun. Penumpang yang menunjukkan gejala demam tinggi tidak diperbolehkan masuk ke area stasiun MRT Jakarta.

PT MRT Jakarta menganjurkan masyarakat dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar imunitas kekebalan tubuh dapat meningkat. Ia meminta para penumpang meningkatkan kebersihan diri dengan cuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer lima kali dalam sehari.

"Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI membuka layanan telepon hotline virus corona di 021-5210411 dan 0812 1212 3119 dan melalui Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta di 0813 8837 6955," ujar Kamaluddin.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...