WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2020

WAY KANAN, JMI – Seleksi Paskibraka tingkat kabupaten Way Kanan tahun 2020 yang diadakan di GSG Way Kanan pada hari Selasa (3/3/2020).

“Mengawali sambutan ini saya mengucapkan selamat datang kepada anak-anakku perwakilan SMA/SMK se-kabupaten Way Kanan untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Way Kanan. Saya yakin Kalian Putra-putri terbaik utusan dari sekolah masing-masing sebagai anggota paskibraka,” sambutan tertulis Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya yang dibacakan Sekda Saipul.

Anggota Paskibraka terpilih nantinya bukan hanya memiliki Keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara Peringatan Hari Raya Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Way Kanan mendatang saja, akan tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa Nasionalisme. Kalian sebagai generasi masa depan yang maju dan unggul, yang menguasai ilmu pengatahuan dan teknologi teruslah berkarya.

Selain itu, harus memiliki integritasi keperibadian yang baik, mental yang kokoh, ulet dan pantang menyerah, dan berjuang demi kemajuan kabupaten yang kita tercinta ini, serta menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya berpesan kepada anak-anakku sekalian. Pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan ketika kalian mengikuti proses seleksi sehingga terpilih menjadi anggota paskibraka. Selain itu, agar kalian mampu memberikan pengaruh positif baik dilingkungan tempat tinggal masing-masing maupun dalam pergaulan masyarakat,” tambahnya.

“Kepada para orang tua anggota Paskibraka Saya juga mengucapkan terimakasih yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga diharapkan mampu Mengembangkan tugas secara baik sebagai anggota Paskibraka pada puncak Peringatan HUT ke-75 Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 tingkat Kabupaten Way Kanan mendatang,” ungkapnya.

“Kepada para Pembina, Pembimbing dan pelatih, agar bersabar dalam membimbing siswa-siswa selama mengikuti proses seleksi sehingga dapat menghasilkan anggota Paskibraka yang benar-benar terbaik. Selanjutnya, Kepada pihak sekolah juga saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada anak-anak Paskibraka, sehingga mereka pada hari ini dapat mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2020,” ucapnya.

“Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Akhirnya dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim kegiatan seleksi paskibraka Tingkat Kabupaten Tahun 2020 secara resmi saya nyatakan dibuka,” tuturnya.


MAULIDI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...