WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringatan Harlah NU Ke-94 dan Muslimat NU Ke-74 Kab.Subang

SUBANG, JMI -- Acara Peringatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU) Ke-94 dan Muslimat Nashdlatul Ulama ke-74 di hadiri langsung oleh Bupati Subang H.Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Bertempat di Alun-alun Kabupaten Subang, Rabu (11/03/2020).

Dalam usia NU yang hampir mendekati satu abad merupakan usia yang cukup panjang, bagi sebuah organisasi yang tentunya telah ditempa berbagai tantangan dan yang membuat NU semakin matang kokoh dan berdiri sebagai salah satu organisasi terkemuka di Indonesia.

Dalam sambutannya Bupati Subang mengungkapkan bahwa Kemajuan Nahdlatul Ulama dan Muslimat NU harus ditopang dengan kepengurusan yang solid, tangguh, dan memiliki integritas yang tinggi.

Didukung pula oleh partisipasi kiyai, santri, anggota seluruh elemen masyarakat Kabupaten Subang agar NU terus berkiprah di tengah-tengah masyarakat kabupaten Subang.

"NU dan Muslimat harus terus berkiprah di tengah-tengah masyarakat sebagai solusi untuk menjaga akhlakul karimah, nilai-nilai keagamaan dan pemersatu Bangsa," pesannya.

Dikatakan Bupati bahwa kehidupan global yang terasa semakin komplek, nilai luhur, dan akhlaq mulia terkikis oleh derasnya arus informasi yang mudah diakses, untuk itu kiranya perlu upaya bersama guna menyelamatkan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan dari degredasi moral agar dapat selamat dan bahagia hidup didunia maupun akhirat," kata Bupati.
Lanjutnya dalam akhir sambutannya Bupati H.Ruhimat berpesan mengajak kepada seluruh warga NU dan seluruh masyarakat Subang agar cinta Tanah Air yang merupakan bagian dari iman, tentunya ketika mencintai Subang juga merupakan bagian dari iman, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur agama dan bangsa, serta aktif dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Subang menuju Subang Jawara, Jaya, istimewa, sejahtera," Pungkas nya.

K. H. Satibi, S.Pd.I, MM.  ketua PC NU Kabupaten Subang dalam sambutannya mengatakan bahwa dibawah kepemimpinan H.Ruhimat dan Agus Masykur sebagai Bupati dan wakil Bupati Subang, setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh NU selalu bisa ditopang,"ungkap nya

Nampak Hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Subang, pengurus besar Nahdlatul Ulama, Pengurus Besar NU wilayah jawa barat, Porkopimda kabupaten Subang, Ketua Dharma wanita persatuan kabupaten Subang, dan NU Muslimat Beserta jajarannya. Dalam laporannya Ketua panitia, peserta yang hadir sebanyak 12.000 yang ikut memeriahkan dan membanjiri alun-alun Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...