WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Relawan GBT Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah dan Sterilisasi Virus Corona di Fasum

JAKARTA, JMI -- Relawan GBT (Garda Bintang Timur) yang dipimpin langsung Daenk Jamal lakukan penyemprotan disinfektan ke Fasum (Fasilitas Umum) untuk mencegah dan sterilisasi agar masyarakat tidak terlalu kwatir akan Wabah virus Corona Covid-19 yang menjadi kewaspadaan untuk dicegah agar kita tidak terkena dari wabah tersebut, Kamis (19/3/20).

Himbuan Pemerintah pada masyarakat baik di instansi maupun di rumah harus ikut himbauan yang telah di lakukan, hal ini upaya untuk pencegahan agar tidak meluas .

Relawan GBT yang siap melawan Corona Lakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang di komandoi Daenk Jamal, kali ini kegiatan penyemprotan di Masjid Al Mubarokah jalan TB. Angke Jembatan dua, Tambora Jakarta Barat, Pasar Teluk Gong dan Vihara.

DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) selaku ketua Masjid Al Mubarokah KH Buchori menyambut dengan apresiasi langkah yang di lakukan Daenk Jamal.

Kemudian dia katakan, "mudah-mudahan dengan adanya virus ini, kita sudah antisipasi yang sekarang lagi di upayakan pemerintah, ya Allah hilangkan wabah virus Corona dengan penyemprotan ini, semoga Allah akan memberikan jamaah kita nyaman di dalam kita beribadah di masjid ini. begitu juga Daenk Jamal kami doakan selalu diberi kesehatan dan pahala," tuturnya.

Dijelaskan kembali Buchori, untuk masjid Al Mubarokah tetap adakan sholat Jumat, MUI menghimbau untuk ditiadakan sholat Jumat bagi Masjid itu sudah terkena virus dan jika dalam keadaan aman tetap berjalan, Allhamdulillah masjid Al Mubarokah masih aman, semoga Allah menjauhi dan menghilangkan wabah virus ini, kita terus mendekatkan diri pada Allah selalu berdoa agar wabah ini hilang dari negeri ini.

Di waktu yang sama Daenk Jamal mengatakan, "kegiatan kami sudah lakukan kemarin di RTH dan RPTRA Kalijodo, dan kali ini kami lanjutkan penyemprotan di fasum (fasilitas umum) dengan kita awali di Masjid Al Mubarokah, Allhamdulillah kami sudah koordinasi dengan pengurus di terima dan di sambut dengan baik," ujarnya.

Daenk Jamal juga tambahkan, "kegiatan ini kami lakukan tidak pandang bulu, semua kami lakukan penyemprotan, baik di gereja, Vihara dan pasar atau tempat keramaian," ungkapnya.

Daenk Jamal menghimbau pada pengusaha untuk peduli dari musibah virus ini, kita lakukan penyemprotan cairan disifektan agar upaya ini mencegah virus Corona tidak menyebar, kami sebagai anak bangsa tetap membantu upaya pemerintah dengan kepedulian ini.

‌Ditempat berbeda Daenk Jamal dan anggota relawan GBT menuju penyemprotan ke pasar Teluk Gong dan Vihara yang terdekat. Kegiatan penyemprotan di dampingi Joko ketua RW 09 Kelurahan Pejagalan, anggota Satpol PP dan Polri yang sedang berada di lokasi.


CUNCUN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...