WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Security DPRD Subang Lakukan Tes Pendeteksi Suhu Tubuh di Areal Gedung DPRD

SUBANG, JMI - Dalam rangka Antisipasi pencegahan Wabah Virus Corona Covid-19 , Security DPRD kabupaten Subang melaksanakan pengecekan kepada setiap orang yang masuk di Areal DPRD Subang dengan menggunakan alat Tes pendeteksi suhu Tubuh yang berupa Catok. Berlaku untuk semua orang yang memasuki gedung DPRD kabupaten Subang, Bertempat di gedung DPRD Subang Selasa (24/3/2020).

Menurut kepala Danru security DPRD kabupaten Subang Arip Sopyan kepada JURNAL MEDIA Indonesia mengatakan dengan di gunakannya alat pengukur anti suhu tubuh ini dapat mendeteksi setiap orang yang masuk ke areal gedung DPRD. Kami periksa setiap orang satu persatu bila mana suhunya di atas  37.00 kami pulangkan, kalau di bawah 36,8 berarti orang tersebut normal, maka kami persilahkan masuk.

Kebetulan hari ini yang pertama kali nya alat tersebut kami gunakan, di antara yang sudah di lakukan pengetesan suhu tubuh saya sendiri berikut anggota security, Ketua DPRD dan sebagian para anggota DPRD Subang, para sekda, para OPD beserta jajarannya, jajaran Setwan DPRD subang dan para wartawan. Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan satu persatu mereka semua di nyatakan Normal,tidak ada yang mencapai 37,00 ke atas, " Ungkapnya.

Usai melaksanakan Rapat koordinasi SOP yang baku membahas antisipasi wabah Virus Corona di Ruang rapat paripurna Sekda kabupaten Subang Drs. Aminuddin menerangkan dengan adanya alat pemeriksa suhu tubuh saya sangat Berterima kasih kepada Setwan dan DPRD kabupaten Subang untuk antisipasi kepada setiap orang yang masuk ke areal gedung DPRD Subang,  bahwa dengan anjuran dari pemerintah pusat sudah bisa di terapkan oleh Security DPRD Subang,di antaranya : 
- Cuci tangan oleh disinfektan
- Alat catok pengukur suhu badan
- Sirkulasi udara di buka semua
- Jarak duduk rapat satu meter dan ini saya serukan atau himbau kepada semua, agar dalam rapat yang sifatnya darurat yang lebih dari 10 orang maka di anjurkan untuk menggunakan standar SOP rapat Covid -19, Alhamdulillah tadi saya waktu di cek suhu tubuh di angka 26,4 Normal ,"imbuhnya.
Dikatakan Ketua DPRD Subang Narca Sukanda mengenai alat pendeteksi suhu tubuh baru satu buah yang kebetulan hari ini sudah di coba, mudah-mudahan akan kami tambah lagi alat pendeteksi tersebut saya akan koordinasi dengan sekwan sebagai pengguna anggaran, di sekretariat dewan sesuai dengan kebutuhan yang nantinya akan di gunakan. 

Harapan dengan adanya dan di gunakannya alat pendeteksi suhu tubuh tersebut dapat mengantisipasi dan mendeteksi bagaimana tinggi rendahnya suhu tubuh bisa ketahuan,saya waktu di tes suhu tubuh saya di angka 35,5  Alhamdulillah suhu tubuh saya normal," pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...