WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sekolah di Jakarta Barat Mulai Menyemprotkan Disinfektan di Lingkungan Sekolah

JAKARTA, JMI -- Sekolah-sekolah swasta di Jakarta Barat selama diliburkan Pemerintah Daerah  DKI Jakarta selama 14 hari, terkait Corona (Covid-19) terus melakukan langkah-langkah pencegahan merebaknya virus corona.

Selain siswa belajar dirumah dengan metode belajar jarak jauh melalui online pihak sekolah juga melakukan penyemprotan disinfektan ke semua area di sekolah.

Seperti pantauan JMI di lapangan, Sekolah Ananda Islamic School (AIS) dan Sekolah Katolik Santo Kristoforus menyemprot disinfektan di sekolah mereka untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 agar tidak meluas di sekolah mereka, Jumat (20/03/2020).

Ruangan yang disemprot disinfektan adalah kelas, ruang guru, tata usaha, ruang kepala sekolah, arena bermain, ruang tunggu, basement, pos satpam, toilet perpustakaan, uks, laboraturium, lapangan olahraga dan ruang yayasan di kompleks sekolah mereka.


"Langkah ini kami ambil sebagai bentuk pencegahan agar virus Corona tidak masuk kesekolah kami," kata Topik Satpam di AIS.

Ditempat terpisah satpam Kristoforus Sudiar juga memberikan tanggapan bahwa, "yang penting bagaimana menyelamatkan manusianya dulu," ujarnya.

Selain petugas penyemrot, para general service (GS) dan Satuan Pengaman (Satpam) ikut membantu mensterilkan sekolah tersebut.

Selama liputan siswa, Guru dan karyawan sekolah diliburkan atau belajar dan mengajar dirumah masing-masing kecuali Satpam dan GS.


FAISAL 6444/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...