WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Warga Desa Adi Karya Mulya Kec. Panca Jaya Kab. Mesuji Keluhkan Jalan Penghubung

MESUJI, JMI -- Masyarakat Desa Adi Karya Mulya Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji, keluhkan jalan penghubung antara RT 06 RW 03 dan RT 04 sebagian rusak sulit dilalui warga.

Hasil pantau pantauan awak Media, JURNAL MEDIA Indonesia di lapangan nampak jelas kerusakan jalan tersebut menjadi momok perhatian sangat serius.

Saat dikonfirmasi Gun 38 tahun warga setempat mengatakan, "kerusakan jalan ini diperkirakan lebih kurang 600 meter, kami warga sini juga sering bergotong-royong memperbaiki jalan ini dengan cara kami timbun, namun ketika hujan datang mobil yang bermuatan bertonase berat masuk, jalan tersebut menjadi rusak kembali," jelasnya.

Terpisah inisial HR 50 tahun warga yang melintas jalan tersebut memberikan keterangan, "jalan ini bisa juga dikatakan jalan alternatif, masyarakat RT 06 RW 03, jalan setiap hari dilalui masyarakat sini dan luar desa dan petani dan pelajar, menggunakan jalan ini," ungkapnya, Jum'at (20/3/20).

"Tanahnya lempung putih campur tanah merah, ketika hujan turun tanah tersebut, lengket dan licin," tambahnya.

Saat ditanya, masih ada atau tidak jalan selain sini, jawaban warga yaitu, "ada mas jalan satu lagi, jalan yang tembus ke desa tetangga, namun sudah rusak parah dari sini mas," ungkapnya.

"Harapannya kami warga berharap kepada pemerintah desa mohon tahun ini agar segera diperbaiki (utamakan) dengan cara di cor beton dimana jalan-jalan yang rawan rusak," harap warga RT 06 RW 03.

Saat dikonfirmasi kepala Desa melalui via handphone belum terhubung hingga berita ini diterbitkan.


DEDI HAMID/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...