WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Camat dan Kades se-Kec.Way Serdang Terus Berupaya Cegah Covid-19 Sesuai Intruksi Bupati Mesuji

Ilustrasi
MESUJI, JMI -- Camat Kepala Desa se-kecamatan Way Serdang bersama aparat desa terus berupaya menangani pencegahan Virus Desease 2019 (Covid 19) sesuai dengan intruksi Pemerintah Daerah (Bupati H.Sapli th) hingga saat berjalan dengan tertib.

Terlihat Tampak hasil dari pemantauan Awak Jurnal Media indonesia dilapangan Posko Gugus Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019, Selasa (07/04/2020).

Camat Way Serdang Anwar Pamuji saat dikonfirmasi mengatakan sesuai dengan intruksi Bupati Mesuji kami hingga saat ini, kami tetap selalu siaga dan berupaya dalam melakukan penangan pecegahan Covid 19.

Imbuhnya, hingga saat ini masyarakat Way Serdang dari luar jawa dan lain sebagai masih terus berdatangan.

"Kemudian warga yang datang dari luar propinsi, jawa, dan lain sebagai kita data, dicek kesehatannya, dan kita karantinakan (isolasi) selama 14 hari lamanya, saat ditanya terkait dilokasi karantina warga tersebut dimana pak??? Camat mengatakan ya terkait tempat karantina itu sudah ditentukkan oleh masing -masing desa," ungkap nya.

Terpisah Ketua Forum Kades Kecamatan Way Serdang disapa akrab dengan pak Klik, mengatakan, "Saya mewakili Kepala desa sembilan belas desa lainnya mengatakan warga yang keluar masuk desa (pendatang) atau pun dalam desa terus kami melakukan pemantauan, yang lewat tetap kita lakukan pencegahan dengan cara menyemprotkan Disinfektan di kendaraan maupun pengguna kendaraan. Terkait posko yang ada di 20 desa terus dijaga ketat aparat desa dengan cara aplusan (dua sip).

Penjagaan dimulai dari pukul 08:00 wib, hingga 16:00 wib. SIP kedua dilakukan dari pukul 16:00 wib hingga pukul 23:00 malam. Kita melihat tergantung cuaca mas, terkadang penjagaan poskonya hingga subuh," Jelas Ketua Forum Kades.

DEDI HAMID/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...