WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Patroli 5 Elemen Kelurahan Ancol Barat

JAKARTA, JMI -- Virus Covid 19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona masih menjadi momok menakutkan bagi seluruh masyarakat dunia, begitu pula di Indonesia salah satunya di kelurahan Ancol sehingga lurah dan jajarannya membentuk Satgas penanggulangan covid-19. Satgas penanggulangan covid-19 yang dibentuk kelurahan Ancol mempunyai tugas untuk melakukan patroli untuk terus menerus mensosialisasikan kepada masyarakat akan bahayanya virus corona, serta himbauan untuk tidak berkumpul, serta melakukan antisipasi masuknya virus dengan melakukan penyemprotan di seluruh wilayah kelurahan Ancol, fasilitas umum menjadi sasaran utama sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan selain itu semua rumah warga juga terus secara berkala mendapat penyemprotan guna menangkal pandemi corona.

Menurut lurah Ancol yang di wawancari tim JMI sebelum patroli dimulai, "kami sudah melakukan patroli ini dari tanggal 23 Februari 2020 dan akan terus menerus melakukan patrolinya sampai kondisi dinyatakan aman, menurut beliau warga ini harus terus di ingatkan karena penyebaran virus ini bukan lewat udara bebas, makanya kami akan selalu himbau warga agar jangan berkumpul dulu dan tetap untuk berperilaku hidup sehat," ungkapnya.

Sama juga menurut bapak Syahrial sebagai dewan kota dan selaku ketua satgas penanggulangan bencana covid-19 kelurahan Ancol, "satgas ini dibentuk untuk mensosialisasikan akan bahayanya virus dan mengingatkan warga agar jangan berkumpul serta berperilaku hidup sehat, satgas ini dibentuk dari banyak elemen LKDM, LMK, Karang Taruna, LSM, serta tiga pilar yang ada di kelurahan Ancol," tuturnya.


Bapak Muklisin Al Jemu dari GP Ansor PAC Pademangan yang juga hadir dalam patroli ini berstatemen, "bahwa kami akan ikuti serta secara protokoler, sesuai instruksi dari ketua umum kami, GP Ansor selalu siap menjadi garda terdepan untuk menanggulangi bahaya virus Corona. Adapun selain dengan musibah virus ini setiap saat setiap waktu kami akan selalu siap membantu pemerintah khususnya di wilayah Pademangan kelurahan Ancol," jelasnya.

Selain itu statement lainnya dari bapak Asep ketua FBR Ancol menyatakan, "kita tergerak dan bergerak karena ingin membantu pemerintah dalam menanggulangi virus Corona, sesuai instruksi dari pimpinan pusat dan Korwil FBR setiap gardu yang ada di kelurahan untuk membantu pemerintahan kelurahan dalam penanggulangan pandemi virus Corona, dan harapan kami khususnya di wilayah Ancol ini warganya tidak ada yang terdampak sakit oleh virus ini," pungkasnya.


BUDI SETIAWAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...