WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

UP PKB Kedaung Angke Semprot Disinfektan Secara Mandiri

JAKARTA, JMI -- Area Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Kedaung Angke, Jakarta Barat, disemprot cairan disinfektan melalui arahan dinas kesehatan kecamatan Cengkareng Jakarta Barat.

Penyemprotan disinfektan dilakukan secara mandiri setiap hari dilakukan sebelum dan sesudah pelayanan guna kenyamanan pengunjung dan petugas itu sendiri.

Koordinasi penyemprotan disinfektan sebelumnya sudah pernah dilakukan oleh pihak pemadam dan Dinas kesehatan .

Kegiatan yang melibatkan 32 personel dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Area yang dilakukan penyemprotan yakni akses masuk dan keluar, ruang pelayanan, ruang tunggu, ruang ATM, pagar dan railing, lajur uji mekanis, masjid, ruang layanan drive thru dan titik lainnya.

"Ini sebagai upaya kita dalam memutus rantai penyebaran COVID-19," ujar Hendrico Tampubolon Kepala UP PKB Kedaung Angke CengkarengJakarta Barat di sela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan, Selasa (31/03/20).

Kepala UP PKB Kedaung Angke Cengkareng Jakarta Barat Hendrico mengatakan, UP PKB Kedaung Angke merupakan salah satu tempat layanan publik, di mana setiap hari banyak dikunjungi masyarakat yang akan melakukan pengujian kendaraan bermotor," ucapnya.
Disisi yang sama Kasatpras UP PKB Kedaung Angke Afandi Nofrisal menambahkan," tercatat untuk pelayanan tetap berjalan jumlah quota yg biasanya 700 kendaraan di layani 7 lajur saat ini kita buat quota 400 kendaraan di layani 4 lajur guna pencegahan penyebaran Covid 19.

Dengan adanya penumpukan wajib uji, saat ini UP PKB kedaung Angke melaksanakan pendaftaran uji kendaraan dengan aplikasi On line serta pelayanan dengan drive thru dan smart card.

"Ini bagian dari upaya kita bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona. Sejak awal bahkan kita juga telah melakukan berbagai antisipasi dengan menyediakan hand sanitizer, thermal gun untuk mengukur suhu tubuh para pengunjung serta pengunjung dan petugas kami wajib memakai masker," Ucap Afandi

Pengunjung UP PKB Kedaung Angke, Hadi supir pick up (29 tahun) mengatakan,"kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan sedikit rasa nyaman di sela kekhawatiran masyarakat terkait Virus corona,"ucapnya.

FAISAL6444/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...